HeadlinePalembangSUMSEL

Pengurus SWI Sumsel Audiensi dengan Kepala Dinas TPH Sumsel dan Biro Perekonomian Setda Prov Sumsel

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel audiensi dengan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel serta Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (29/8).

Kepala Dinas Pertanian, dan TPH provinsi Sumsel HR Bambang Pramono mengatakan “Kami dari Dinas Pertanian, dan TPH Provinsi Sumsel pada hari ini merasa terhormat atas kehadiran dari kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel yang melakukan audiensi bersama kami. Kami ucapkan selamat datang dan salam kenal kepada Kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel yang telah berkenan beraudiensi kepada kami. Ini juga merupakan ajang silaturahmi yang sangat baik untuk dilakukan. Saya selaku Kepala Dinas Pertanian, dan TPH Provinsi Sumsel dengan didampingi Sekretaris Dinas Pertanian, dan TPH Provinsi Sumsel mungkin ke depannya akan berkomunikasi dengan orang yang ada di dalam organisasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel ini. Kemudian, kami ucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) provinsi Sumsel yang baru ini, mudah-mudahan di kepengurusan yang baru beserta jajaran yang ada, Insya Allah Sekber Wartawan Indonesia (SWI) provinsi Sumsel semakin berkembang, dan semakin baik. Tentu saja yang pertama harus bermanfaat bagi semua anggota, setelah bermanfaat bagi semua anggota, dia bisa bersinergi dengan mitra kerja lainnya. Bisa dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota atau dinas-dinas lain sebagainya. Jadi kami berharap di dalam pelantikan, musyawarah daerah wilayah, ataupun rakerwilnya nanti itu betul-betul memang disusun program kerjanya. Dimana yang memang mengakomodir semua kebutuhan teman-teman,” ungkapnya.


Dilanjutkannya, sehingga program itu datangnya memang dari teman-teman Sekber Wartawan Indonesia (SWI) provinsi Sumsel, dan untuk teman-teman Sekber Wartawan Indonesia (SWI) provinsi Sumsel ini. Selain itu bisa berdampak terhadap mitra kerja yang ada di provinsi Sumsel khususnya itu yang mungkin arahan dari Dinas Pertanian, dan TPH Provinsi Sumsel apa yang harus dilakukan oleh kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) provinsi Sumsel.”Karena 5 tahun itu kan bukan suatu waktu yang pendek, jadi memang harus diisi dengan program-program yang membumi, program-program yang memang betul-betul melekat dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai wartawan,” katanya.

Masih dilanjutkannya, dimana kita ketahui bahwa sebaik apa pun kinerja jika tidak diekspos, maka ada istilah yang namanya resonansi, dimana resonansi itu merupakan gelombang, getaran itu tidak akan sampai ke pelosok-pelosok. “Dengan adanya teman-teman Sekber Wartawan Indonesia (SWI) provinsi Sumsel ini mudah-mudahan bisa memperkaya khasanah informasi khususnya di provinsi Sumsel. Insya Allah dengan kehadiran Gubernur Sumsel bahkan dari pusat dan dari daerah akan hadir di dalam acara nanti, mudah-mudahan ini menjadi semangat dan motivasi untuk organisasi ini.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Perekonomian Setda Provinsi Sumsel Hengky Putrawan menerima audiensi  pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) provinsi Sumsel. “Peran serta media untuk menyampaikan informasi ke masyarakat sangat dibutuhkan, berbagai pesan moril disampaikan kepada Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel,” katanya.

Dia sangat menerima dan menyambut baik  audiensi  Kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel ini. “Dengan kehadiran  SWI ini bisa lebih bermanfaat lagi untuk orang-orang yang berada di dalamnya, baik sebagai pengurus ataupun anggota yang tergabung di dalam SWI ini. Ke depan diharapkan akan ada sinergitas antara Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel ataupun yang ada di dalamnya dengan Biro Perekonomian untuk bersama-sama memberikan informasi yang lebih komprehensif lagi kepada masyarakat terutama untuk perkembangan perekonomian yang ada. Diharapkan dengan adanya Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel ini dapat memberikan informasi yang sifatnya untuk membangun dan bisa berpengaruh positif. Kami ucapkan selamat untuk SWI yang dalam waktu dekat akan melaksanakan pelantikan dan rakerwil untuk DPW dan DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel. Semoga Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumsel ini bisa lebih berkembang,” bebernya.

Pengurus SWI Sumsel melaksanakan sejumlah audiensi dalam rangka persiapan gelaran acara pelantikan, rapat kerja wilayah (Rakerwil) untuk kepengurusan DPW dan DPD SWI Sumsel yang akan dilaksanakan September 2023.  (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *