HeadlinePalembangSUMSEL

Sosialisasi MOOC, Upaya Peningkatan Kompetensi Pegawai Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar Sosialisasi Massive Open Online Course (MOOC) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel menggandeng Pusat Pelatihan Fungsional BPSDM Hukum dan HAM, sosialisasi dilaksanakan secara hybrid bertempat di Aula Kanwil setempat, Rabu (30/8).

Sosialisasi MOOC dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Idris. Kadivmin menyampaikan terima kasih kepada Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM beserta yang telah hadir di Kantor Wilayah Sumatera Selatan sebagai salah satu tempat untuk penyelenggaraan sosialisasi.

Idris menuturkan bahwa Aplikasi MOOC dari BPSDM Hukum dan HAM merupakan salah satu bentuk implementasi pengembangan kompetensi para Pegawai ASN Kemenkumham melalui sistem pembelajaran yang terintegrasi di bidang Hukum dan HAM.”Hal ini penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu bentuk implementasi Corporate University Kementerian Hukum dan Ham dan upaya untuk meningkatkan Indeks Profesionalisme ASN Kemenkumham,” ujar Idris.

Kadivmin berharap peserta dapat berpartisipasi aktif sehingga dapat kembali disampaikan melalui transfer knowledge dengan pegawai di unit kerjanya masing-masing guna tercapainya pengembangan kompetensi.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM BPSDM Hukum dan HAM Republik Indonesia M.Hilal mengatakan MOOC sebagai media pembelajaran pegawai merupakan upaya mewujudkan pemenuhan kompetensi, kualitas dan kapabilitas pegawai Kemenkumham.

Kemudian, pelaksanaan sosialisasi ini dilanjutkan pemaparan materi mengenai Pelatihan Metode Self Learning serta teknis penggunaan Aplikasi MOOC Kemenkumham oleh Widyantoro dan Sari Sulistiawati Suwardi selaku narasumber. Sosialiasi MOOC dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis dan jajaran pegawai di lingkungan Kemenkumham Sumsel secara langsung hybrid. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *