HeadlineNasionalPagaralamSUMSEL

Pemkot Pagar Alam Bakal Launching Call Center 112 Kedaruratan

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA – Walikota Pagar Alam melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, menyetujui Rancangan Peraturan Walikota (Perwako) tentang Penyelenggaraan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 di Kota Pagar Alam, Senin (7/8) di ruang rapat Besemah Tige (III), Kantor Walikota Pagar Alam.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selaku leading sektor teknis pelaksanaan 112 ini, melalui Kepala Dinas Reni Marnilam menyampaikan bahwa NTPD 112 ini bertujuan sebagai pusat layanan pengaduan kedaruratan masyarakat Kota Pagar Alam melalui nomor telepon 112 yang tidak dikenakan biaya telepon.

NTPD tersebut untuk penanganan keadaan darurat yang meliputi permintaan pelayanan ambulan kedaruratan medis, permintaan penyelamatan manusia dalam bencana alam, penanganan kebakaran, penanganan gangguan keamanan dan ketertiban, penanganan kejadian kecelakaan, penanganan bencana alam pohon tumbang dan kebersihan, penanganan kekerasan dalam rumah tangga dan anak, penanganan kejadian tindak kriminal seperti pembunuhan, pencurian dengan kekerasan, dan penanganan kegawat-daruratan lainnya.

Disampaikan pada rapat tersebut, NTPD 112 ini direncanakan akan dilaunching pada 17 Agustus 2023 mendatang. Sebelum dilauching akan ada pelatihan mengenai teknis pelaksanaan 112 ini pada dinas terkait.

Rapat ini diikuti oleh Asisten dan Staf Ahli, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, dan Bagian Hukum.(Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *