Bupati Dodi Reza Bangun Pasar Modern untuk Warga Plakat Tinggi

PLAKAT TINGGI, MEDIASRIWIJAYA  – Dalam rangka untuk mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur dan sektor perekonomian, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melakukan Silaturahmi ke Kecamatan Plakat Tinggi, untuk meninjau langsung progres pembangunan infrastruktur dan potensi perekonomian serta sekaligus menyerap aspirasi masyarakat sekitar.

Pada hari ini Selasa (13/7) bertempat di Desa Air Putih Ulu, dengan melaksanakan protokol kesehatan Bupati DRA melakukan silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Plakat Tinggi. Sebelumnya Bupati DRA melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Rakyat Air Putih Ulu di Kecamatan Plakat Tinggi. “Untuk menunjang aktivitas perekonomian maka kita akan bangun pasar modern di Desa Air Putih Ulu ini, alhamdulllilah satu-satunya daerah yang mendapatkan dana dari pusat kita alokasikan khusus untuk masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi. InshaAllah di bulan Nopember mendatang kita akan mulai meresmikan pasar modern tersebut,”ucap Dodi.

Acara silaturahmi berlangsung interaktif, dialog tanya jawab Bupati Muba bersama masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi yang turut diikuti para kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba.

Menanggapi pertanyaan dari salah satu warga SP5 Wayan (50), terkait perbaikan jalan desa, Bupati Muba mengatakan, agar masyarakat dapat bersabar, karena semua dilakukan secara bertahap. “Tahun 2021 ini ada 12 program kegiatan untuk Kecamatan Plakat Tinggi yaitu Peningkatan ruas jalan SP KM 11 – Sido Rahayu (B2) – Bangun Harja (SP.6). Peningkatan ruas jalan Suka Makmur (SP4) – Suka Maju (SP5). Peningkatan ruas jalan Desa Warga Mulya dengan cor beton, Lanjutan peningkatan jalan dusun 3, 4 dan 5 Desa Bukit Indah dengan cor beton, Perbaikan jembatan di Desa Sialang Agung (C.2), rehab Jembatan di Desa Cinta Karya, pembangunan jembatan di Desa Warga Mulya, Pemeliharaan jalan Sp. KM11 – Trans B2, Pembangunan tiga unit jembatan beton dan satu Unit Double Box Culvert pada Ruas Jalan Mangun Jaya – Sido Mukti (Sp1), dan Peningkatan jalan desa warga Mulya menuju Tanjung Keputren,”paparnya.

Lanjut Dodi, “untuk alokasi dana pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Plakat Tinggi total anggadan sebesar Rp 76.388.946,000 bersumber dari APBD, DAK dan BANGUB “ucap Bupati Dodi.

Selanjutnya warga Desa Air Putih Ulu Ruslan A Kadir (50) menyampaikan bahwa mewakili orang tua wali murid para peserta didik di Kecamatan Plakat Tinggi, dirinya berharap agar Pemkab bisa mengizinkan untuk sekolah tatap muka.

Menanggapi hal tersebut Kepala Daerah Inovatif di Indonesia ini mengungkapkan, bahwa kebijakan belajar tatap muka sebetulnya sudah dari beberapa bulan yang lalu Pemkab Muba menyiapkan, tapi ternyata sekarang ini negara Indonesia termasuk daerah Kabupaten Muba sedang mengalami lonjakan kasus COVID-19, bahkan masuk zona merah. “Maka dari itu menurut ketentuan yang berlaku, dengan adanya lonjakan kasus ini seluruh aktifitas belajar harus dilakukan secara daring. Dalam keadaan sekarang saya selaku kepala daerah tidak mau mengambil resiko dengan mempertaruhkan anak-anak kita, apalagi sekarang ada varian baru virus ini, maka kita tunda dulu untuk sekolah tatap muka nya,”pungkas Dodi.

Dikatakan Dodi, untuk listrik di wilayah Kecamatan Plakat Tinggi, kedepan tarif listrik akan disesuaikan , sekarang ini sedang dikaji oleh PT MEP, mudah-mudahan menjadi kado terindah bagi pelanggan PT MEP di HUT Muba nanti. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *