EkonomiHeadlineNasionalOgan IlirSUMSEL

Pemkab Ogan Ilir Luncurkan Penggunaan Evalakip

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA –Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani S.H.,M.H didampingi oleh staf ahli Bupati, beserta kepala perangkat daerah terkait melaunching Penggunaan Aplikasi (EVALAKIP) Evaluasi Implementasi SAKIP. Giat peluncuran berlangsung Jumat (9/6) bertempat di ruang rapat utama KPT Tanjung Senai Indralaya.

Wabup Ardani menyampaikan bahwa digitalisasi pemerintahan merupakan tuntutan zaman. “Kita sebagai aparatur pemerintah negara harus bisa menyesuaikan diri, karena digitalisasi perlahan mulai mengubah pola dan budaya kerja. Perubahan tersebut mampu diterapkan secara positif untuk menggalakkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang modern dan responsif. Ini adalah satu hal yang perlu dipastikan terwujudnya tata kelola pemerintah yang inovatif dan berdaya saing yang dapat menggerakkan roda pemerintah serta menjalankan program-program pemerintah secara efektif, efisien dan akuntabel. Komitmen untuk menciptakan profil birokrasi seperti ini harus kita wujudkan demi menciptakan birokrasi yang berorientasi hasil, tidak semata berorientasi pada prosedur, proses dan rutinitas yang monoton,” tegasnya.

Wabup Ardani juga menambahkan bahwa,  pembangunan dan pengembangan aplikasi Evalakip telah diinisiasi oleh Dinas Inspektorat Daerah yang bekerja sama dengan Dinas Kominfo Ogan Ilir, “Tentunya kita apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi sehingga akhirnya aplikasi EVALAKIP ini bisa hadir di tengah-tengah Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir,” ungkapnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani juga berharap dengan dilakukannya launching yang dilaksanakan  ini tidak hanya bersifat seremonial namun menjadi momentum yang baik bagi semua pihak dalam memacu semangat dan motivasi untuk melakukan hal yang terbaik dengan menghasilkan kinerja secara maksimal bagi ke majuan dan perubahan daerah ini yang jauh lebih baik lagi. “Melalui sakip, kami meminta kepada kepala Perangkap Daerah untuk mempertanggungjawabkan setiap rupiah anggaran yang digunakan berdasarkan target kinerja yang telah ditetapkan,” katanya.(Ber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *