EkonomiHeadlineNasionalOgan IlirSUMSEL

Pemda Ogan Ilir – BPJS Jalin Kerjasama Bidang Kesehatan

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA – Didampingi oleh Asisten I Sekda OI, staf ahli Bupati OI, beserta Kepala Perangkat Daerah terkait menerima audiensi BPJS kesehatan dengan Sekda Ogan Ilir dalam rangka PBPU Pemda Penduduk yang didaftarkan oleh Pemda Ogan Ilir dalam Program JKN, Selasa (4/7) bertempat di Ruang Rapat Sekda Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir. Sekda Ogan ilir menyambut baik audiensi dan silaturahmi ini. Diharapkan dengan audiensi dan silaturahmi dapat meningkatkan kerja sama dengan Pemda khususnya Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) sehingga pada kesempatan ini menjadi wadah silaturahmi bagi kami untuk berkomitmen bersama-sama menyukseskan Program JKN.

Sekda Muhsin Abdullah berharap semoga sinergi yang terjalin ini dapat berdampak baik dan dapat dirasakan bagi masyarakat Ogan Ilir khususnya. Berbagai upaya dilakukan Pemda, bagaimana caranya masyarakat kita terlayani di bidang kesehatan, masukan dan gambaran bagaimana jaminan kesehatan betul-betul terlaksana di Ogan Ilir seperti meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga merupakan visi misi Bupati. “Solusi seperti berobat gratis dan solusi lainnya melalui dana CSR perusahaan, Baznas, dan Dinsos akan terus kita carikan. Koordinasi tetap kita jalin bagaimana Ogan Ilir sampai pada UHC “, ujar Sekda Muhsin Abdullah.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Ogan Ilir menjelaskan bahwa, adanya penonaktifan data kepesertaan, penambahan serta adanya validasi. “Progres pencapaian UHC sudah ada tercover masih ada sisa penduduk yang belum UHC, sisa penduduk turut memperhitungkan data kepesertaan mutasi, data kepesertaan nonaktif dan data kepesertaan aktif,” ujarnya.

Ia berharap, Pemda terus mendukung agar seluruh masyarakat di Ogan Ilir menjadi peserta JKN KIS. Mencari solusi, untuk membayarkan iuran melalui dana CSR perusahaan dan lainnya.(Ber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *