HeadlinePalembangSUMSEL

Panti Asuhan Jamik As-Solihin Palembang Selama 7 tahun tak Ada Bantuan dari Dinas Sosial

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Panti Asuhan Jamik As-Solihin berdiri sudah 21 tahun. Awalnya masih menumpang di sekitar daerah Pakjo Palembang, Alhamdulillah sekarang punya rumah sendiri di Jalan Mandi Api ujung RT 31/10 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

Ketua Panti Asuhan Jamik As-Solihin, Khodijah didampingi Sekretaris Panti Asuhan Jamik As-Solihin Hermanto mengatakan “Sudah 7 tahun panti asuhan kami tidak ada bantuan dari Dinas Sosial karena menurut orang Dinas Sosial memang sudah tidak ada lagi bantuan untuk panti asuhan,” katanya saat diwawancarai di Rumah Panti Asuhan Jamik As-Solihin, Senin (25/9)

Jumlah anak yang ada di Panti Asuhan Jamik As-Solihin ada 40 orang anak asuh dan pengurus ada 15 orang. “Kami di sini mendapat bantuan dari para donatur yang sering datang memberikan berupa uang, makanan dan pakaian dan lainnya. Kami juga sangat kesulitan tentang kesehatan yaitu pengobatan gratis, karena jika ada anak asuh yang sakit kami tidak ada kartu berobat gratis. Harapan kami pada pemerintah dan para donatur adalah memohon bantuan pendidikan seperti baju sekolah, buku dan alat perlengkapan sekolah, kesehatan seperti minta dibuatkan KIS untuk berobat, bahan pokok sembako seperti beras, telur, gula dan sebagainya serta jika bisa kami meminta anak-anak untuk refresing seperti jalan-jalan keluar kota seperti Lampung atau Jakarta,” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *