HeadlinePalembangPendidikanSUMSEL

Meriahnya Kegiatan International Nurse Day di Fikes UKMC Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Sebagai seorang perawat harus saling peka terhadap keberadaan masyarakat, dengan memberikan manfaat yang sebanyak- banyaknya. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan kepedulian kepada masyarakat dan meningkatkan kecerdasan bagi seluruh perawat Indonesia. Himpunan Mahasiswa Keperawatan dan Ners, DPK PPNI Unika Musi Charitas dan DPW PPNI Sumatera Selatan, PMI Kota Palembang menggelar rangkaian kegiatan yang bertema “ Saya Perawat sehat, Cerdas dan Caring Berlandaskan Spiritual Charitas. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Katolik Musi Charitas terletak di Jln. Kol. H. Burlian Lrg. Suka Senang No 204 Km 7 Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan rangkaian acara kegiatan Donor darah masal yang diikuti target 50 peserta pendonor terdiri dari dosen, mahasiswa, masyarakat umum dan komunitas donor darah yang berada di Kota Palembang serta masyarakat umum. Sedangkan kegiatan untuk mahasiswa berupa cerdas cermat, jalan santai dan lomba volley ball yang diikuti oleh mahasiswa keperawatan, kegiatan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Kegiatan Peringatan International Nurse Day dibuka langsung  H M. Yamin, SKM., S.Kep., M.Kes selaku Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan. Serta dihadiri Ketua DPK PPNI Unika Musi Charitas Ns Ketut Suryani M.Kep, Sekretaris DPK PPNI UKMC Ns Novita Elisabeth Daeli M.Kep , Ketua Prodi Ilmu Keperawatan Ns Bangun Dwi Hardika,S.Kep., M.KM. dan seluruh pengurus DPK PPNI UKMC.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fikes UKMC Maria Nuraeni, SKM., M.Kes, Wakil Dekan 1 Fikes UKMCNs. MK. Fitriani Fruitasari, M.Kep, Wakil Dekan 2 Sri Sukistini, SE., MM, serta Civitas Unika Musi Charitas. Adapun undangan dari IKA UKMC dihadiri langsung Oleh Ketuanya Okta Priadi ST, Ketua Prodi DIV TLM Oleh Pra Dian Mariadi ST MT , Ketua Prodi DIII Kebidanan Oleh Theresia Anita S.St, M.Tr.Keb, Ns. Lilik Pranata, M.Kes Koordinator Hima Keperawatan dan Ners Unika Musi Charitas menuturkan bahwa dalam kegiatan donor darah warga masyarakat sangat antusias. Termasuk H.M Yamin SKM,.S.Kep., M.Kes selaku Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan juga mendonorkan darahnya,.kemudian diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum. Selanjutnya kegiatan Cerdas cermat dilakukan dengan dewan Juri yang berkompenten di bidangnya yaitu Ns. Vausta Nurjanah, MAN., Ns. Ketut Suryani, M.Kep &Ns. Veroneka Yosefpa Windahandayani, M.Kep.

Hasil kegiatan cerdas cermat mendapatkan Juara 1 dengan nama kelompok :Yohanita Madhalena Dewantari, Resa Nabila Fauzi, Via feronica, Angelina Martha Rezeki P , adapun juara 1 Lomba Volley adalah Ellina Pradina Febriyanti, Cindy Beatrice Melanie Simamora, G.A.P Nanda Riasticha, M Gilang Biantoro, Adriana Veronica Waukateyao, Theresia Yovita Giovani. (daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *