Menjadi Ketua, Lucy Janjikan Kemenangan PKN di Sumsel

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – akhirnya terjawab sudah siapa yang dipercaya menjadi Ketua Pimpinan Daerah (Pindah) Partai Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yaitu mantan anggota DPRD Sumsel Hj Lucianty resmi hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Ketua Pimda PKN Sumsel langsung dari Ketua Umum Pimpinan Pusat PKN Gede Pasek Suardika di Sekretariat PKN Pusat, Menteng, Jakarta, Jumat (14/1).

Selain Ketua Pimda PKN Sumsel dalam SK tersebut juga terdapat nama Saiful Islam (SI) sebagai Sekretaris Pimda PKN Sumsel. “Alhamdulillah syukur diberi amanah untuk mengibarkan PKN di Sumsel,”kata Hj Lucianty. Lebih lanjut Lucy menambahkan PKN termasuk dalam Partai baru dalam kancah perpolitikan di Indonesia. “Namun saat ini mulai dilirik oleh berbagai kalangan untuk bergabung menjadi Simpatisan, Kader maupun menjadi Pengurus,”kata dia. Inisiator PKN adalah mantan Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Gede Pasek Suardika yang juga adalah Eks Sekjen DPP Partai Hanura.

Sementara itu, Sekretaris Pimda PKN Sumsel Syaiful Islam mengaku siap menerima amanah dan berjanji akan segera melakukan gerakan politik untuk PKN di Sumsel. “Sekarang PKN ini ada tiga etape. Pertama kita lolos di Kemenkumham sudah sah menjadi partai politik,”ujar Syaiful.

Kedua lanjutnya sedang mempersiapkan struktur partai untuk ferivikasi vaktual ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kedua Insya Allah kepemimpinan Yuk Lusi ini hari ini sudah konsolidasi di 17 Kabupaten dan kota di Sumsel. Alhamdulillah antusiasnya diterima oleh arus bawa,”terang dia.
ketiga bersiap diri menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2024. Etape ketiga kami nanti setelah lolos peserta pemilu mempersiapkan suara dari rakyat. Kami mempersiapkan kader kader terbaik dalam kontestasi 2024,” lanjut dia.

Untuk struktur Kepengurusan PKN Sumsel, diakui SI bakal lebih bersemangat. “Kami akan merekrut lebih banyak anak muda. Ini adalah partai yang dilahirkan betul betul kemurnian politik yang baik, politik yang betul betul memikirkan masyarakat, kami insya allah jangan sampai terkontimanis,” tegas dia. “Betul betul dari awal. Kader kader muda yang potensial membangun poltik. Ado mantan Wakil Gubernur Eddy Yusuf, dan kawan-kawan konsen politik yang bagus. Bahkan ada beberapa oran yang sebenarnya sudah ingin istirahat pas denger ada PKN mereka bangkit,” terang dia.

Khusus di Sumsel selain figur nasional, sosok Ketua Pimda PKN Sumsel Hj Lucianty juga ikut memengaruhi antusias untuk gabung.
“Apalagi di bawah kepemimpinan yuk Luci membuat beberapa tokoh sangat antusias. Kita tahu beliau perempuan, kiprah politik teruji, leadership bagus membuat kawan kawan luar biasa antusias untuk bersama memenangkan PKN di Sumsel,”tukas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.