Mailan : 75 KK Digunung Meraksa Terdampak Banjir

BATURAJA,MEDIASRIWIJAYA – Meluapnya Sungai Ogan di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menyebabkan banjir di beberapa wilayah, Jumat (20/5).

Diperkirakan banjir yang terjadi disebabkan oleh hujan deras yang cukup lama.  Terdapat beberapa titik yang menjadi lokasi genangan banjir, yaitu Kelurahan Baturaja Permai dan Kelurahan Sekarjaya di Kecamatan Baturaja Timur. Kasi perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Dinsos OKU, Mailan Purnama, Jumat (20/5) malam mengatakan dari informasi ynag didapat beberapa kerugian materil akibat peristiwa tersebut. Terdapat total 160 rumah dan akses jalan dari Baturaja Timur yang terendam banjir. BPBD setempat juga melaporkan Tinggi Permukaan Air (TMA) saat kejadian adalah 30-150 sentimeter.

Menyikapi peristiwa tersebut,  katanya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil sikap.

Disamping itu Mailan menjelaskan Banjir juga terjadi di daerah Gunung Meraksa OKU. Sedikitnya ada 75 kk di daerah tersebut terendam banjir. “Rencananya Tagana OKU Besok akan mendirinan Tenda Pengungsian Untuk membantu warga terdampak Banjir di Daerah Gunung Meraksa,” ujarnya.(rws)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *