Komsos Dengan Warga Petani Tradisonal, Babinsa Koramil 06/Klamono Tetap Memberikan Pemahaman Perlunya Protokol Kesehatan

Sorong Papua Barat– Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Serda Dadang Rusyaman melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Pak Amondus warga petani tradisonal Kapung Klamono Distrik Klamono Kabupaten Sorong. Rabu (04/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa melaksanakan tanya jawab dengan petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Babinsa mengatakan “bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan Kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah.

Datangnya hama seperti Siput serta Wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya pendampingan Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan itu Babinsa memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat bekerja dengan cara melaksanakan 3M (Memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat air yang mengalir).

Lanjut” Ia juga menambahkan penting pelaksanan Vaksinasi bagi warga masyarakat. Penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19”. Jelas Babinsa.

Pak Amondus selaku warga petani tradisonal Kapung Klamono mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Serda Dadang Rusyaman serta menghimbau kepada kami agar disetiap kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan”. Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *