Babinsa Klamono Berikan Motivasi Kepada Masyarakat

Sorong Papua Barat.  – Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Heru Santoso mendatangi bengkel motor Bapak Kamto yang bertempat di Kampung Malamoja Distrik Malabotom Kabupaten Sorong.Rabu (04/09/2021)

Kedatangan Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong ini mendapat sambutan hangat, bahwasanya dengan cara mendatangi satu – persatu rumah/usaha masyarakat merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan (Babinsa) di wilayah binaan salah satu bentuk pembinaan dari TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat. Kata Sertu Heru Santoso.

Masa pandemi kita harus bisa bertahan dengan keadaan hidup dengan berdampingi dengan virus, dibalik itu juga kebutuhan hidup juga menuntut kita harus terpenuhi. Oleh karena itu kami sebagai aparat kewilayah hanya bisa memberikan motivasi dan masukan kepada masyarakat yang memiliki usaha. Jangan pernah meyerah dengan keadaan, lahan tidur/tanah kosong yang ada disamping – samping bengkel masih bisa dimanfaatan dengan bercocok tanam. Ungkap Sertu Heru.

Pengakuan Pak Kamto, pandemi covid-19 sangat memberikan dampak terhadap kehidupan, biasanya bengkel motor bisa memberikan pemasukan satu hari 75.000 – 100.000 dengan adanya pandemi omset bengkel sangat turun bisa dibilang sedit sampai tidak ada uang masuk. Saran dari Bapak Babinsa Koramil 1802-06/Klamono sangatlah baik, kami akan memulai menanam sayur sayuran, ubi dan lain – lain.
“Terimakasih Pak Babinsa, kehadirannya sangat memberikan dampak untuk kami di kampung ini.” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *