Kodim 0718/Pati, Gotong-Royong adalah Senjata Adalan Pra TMMD

PATI – Kegiatan gotong royong warga dan Satgas Pra TMMD ke-111 Kodim 0718/Pati dalam membangun program fisik seperti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah wujud peran serta TNI dalam menghidupkan kembali kegiatan gotong royong yang hampir punah di masyarakat.

Di era zaman modern ini, kehidupan semakin maju, pelalatan-peralatan canggih dibuat untuk mempercepat dan memperingan pekerjaan. Sehingga gotong-royong yang merupakan budaya Negara Indonesia mulai berkurang. Untuk itu Kodim 0718/Pati lewat program TMMD, Kodim Pati berupaya meningkatkan lagi jiwa gotong-royong di Desa Tamansari

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol selaku Dansatgas TMMD menegaskan Gotong royong TNI dan masyarakat sudah menjadi budaya pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Sabtu(12/06/2021).

“Gotong-royong adalah senjata andalan yang membuat program TMMD berhasil. Karena tanpa bantuan masyarakat, bukan TMMD namanya dan saya berharap dengan program TMMD ini bisa meningkatkan lagi jiwa gotong-royong di wilayah Kabupaten Pati”, Tegasnya.

“Suksesnya suatu pekerjaan membutuhkan kerja sama antar Tim di lokasi Pra TMMD dan semoga semangat gotong royong ini bisa terus dijaga demi terciptanya kebersamaan dalam membangun Desa”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *