HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

Keroyokan Vaksinasi Nasional TNI Polri Ajak Warga Kec IB 1 dan Bukit Lama Mengelar Vaksinasi Tahap 1 dan Tahap 2

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA – Ratusan warga masyarakat Kecamatan Ilir Barat 1 dan Kecamatan Bukit Lama Palembang, berbondong bondong serbu vaksinasi covid -19 gratis dalam rangka ‘Keroyokan Vaksinasi Nasional TNI Polri Tahun 2021’ bertempat di Kantor Koramil 0418 – 02 Pakjo, sabtu (30/10).

Dimana Koramil 0814 – 02 Pakjo, dalam ‘Keroyok Vaksinasi’ mengandeng tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Kesehatan Kodam II/Sriwijaya, yang di pimpin oleh dr winda Naufalina, selaku Ketua Tim Nakes Kesdam II Sriwijaya.

Koramil 0814 – 02 Pakjo, terus mengelar serbuan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, dalam rangka membantu pemerintah menpercepat vaksinasi kepada warga masyarakat.

Koramil 0814 – 02 Pakjo terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid 19 agar terwujudnya masyarakat yang sehat dan produktif, juga mengingatkan kepada masyarakat walau sudah di vaksin namun tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid – 19. “Kita hari ini melakukan keroyok vaksin, yang dilaksanakan di Koramil 0814 – 02 Pakjo, merupakan program pimpinan yang dilaksanakan secara bergilir, kadang kantor camat hingga ke wilayah wilayah yang tidak terjangkau. Nakes kita datang ke sana melaksanakan keroyok masa.” ungkap Peltu Samiran (Batituud) koramil 02 / Pakjo Kodim 0418 / Palembang. Untuk target hari ini, dijelaskan Peltu Samiran, sebanyak 250 orang diikut sertakan oleh marga masyarakat sekitar seperti Siring Agung dan Demang Lebar Daun untuk nakes dari Kesdam, ujarnya.

Dari pantauan di halaman Kantor Koramil 0814 – 02 Pakjo, warga masyarakat yang silih berganti datang, untuk di vaksinasi, sementara para petugas babinsa dengan sigap membantu melayani warga yang hendak divaksinasi. Warga yang telah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan sehat dapat menerima vaksin dosis pertama atau dosis kedua. “Ini vaksin pertama saja, karena ada waktu jadi baru sekarang di vaksin, disini dekat rumah dan vaksinnya cepat tadi, waktu di suntik tidak ada rasa semua baik baik saja,” ujar singkat Susi warga Kecamatan Bukit Lama ini. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *