Karya Bakti Kodim 1207/BS Kebut Target Pengerjaan Jalan Rabat Beton

Pontianak – Dengan mepetnya waktu pelaksanaan TMMD ke-111 yang akan dilaksanakan setelah kegiatan karya bhakti, maka pekerjaan karya bhakti tahun 2021 Kodim 1207/BS di wilayah Kota Pontianak kebut pengerjaannya. Kamis (03/06/2021)
Danramil dan anggota Koramil 1207-08/Teluk Pakedai dan beberapa anggota Koramil 1207-03/Pontianak Barat yang diberi tanggung jawab untuk mengerjakan jalan rabat beton yang berlokasi di Gang Haji Nama Kelurahan Pallima Kecamatan Pontianak Barat, bersama warga bahu-membahu mengerjakan jalan rabat beton siang malam.
Ditemui di sela-sela pengerjaan jalan, Danramil Teluk Pakedai Lettu kav Prasetyo mengungkapkan kendala-kendala di lapangan yang dihadapi dalam pengerjaan jalan rabat beton ini.
“Kami terkendala oleh tenaga yang sangat minim dikarenakan kami harus berbagi dengan tugas-tugas lain yang dibebankan kepada Kodim 1207/BS, khususnya anggota Koramil Teluk Pakedai” ungkapnya.
“Beberapa anggota kami terlibat dalam kegiatan PPKM mikro tingkat RT RW yang segera harus dilaksanakan sesuai instruksi presiden dan pimpinan TNI, ditambah dengan kegiatan pengamanan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dideportasi atau pulang secara mandiri dari negara tetangga yaitu Malaysia” tambahnya.
“Kendala lain yang kami hadapi adalah masyarakat Gang Haji Nama sebagian besar merupakan pekerja yang dalam kegiatan pekerjaannya kebanyakan dilaksanakan pada siang hari. Tetapi kami sangat bersyukur masyarakat Gang Haji Nama meskipun dalam kondisi capek selepas bekerja siang harinya, mereka antusias untuk membantu kami menyelesaikan pekerjaan jalan rabat beton ini pada malam harinya” pungkasnya.
Bapak Anwar salah satu warga Gang Haji Nama mengungkapkan “Saya dan warga Gang Haji Nama rela menyisihkan waktu bergotong-royong bersama anggota TNI untuk menyelesaikan pengerjaan jalan rabat beton meskipun siang harinya kami bekerja. Sebisa mungkin kami sisihkan waktu malam harinya untuk membantu pengerjaan jalan ini agar bisa selesai secepatnya” ungkapnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *