Jaga Imunitas di Masa Pandemi, Anggota Kodim Mempawah Olahraga Bersama

Mempawah – Anggota Kodim 1201/Mempawah baik militer maupun PNS melaksanakan olahraga bersama di lapangan Makodim, Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kamis (3/6/2021).

Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin dalam menjaga kebugaran tubuh. Dikatakan, pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai, untuk menghindari virus masuk dalam tubuh prajurit Kodim 1201/Mph maka diperlukan pembinaan fisik.

“Tentang pandemi Covid-19, saya selalu menyampaikan dan menekankan kepada kita semua untuk selalu waspada dengan melakukan berbagai upaya atau tindakan agar virus corona tidak sampai menyerang kita,“ ujar Dandim.

Ia menjelaskan sebagai langkah dan usaha menguatkan imun tubuh prajurit, Kodim 1201/Mph selalu mengawali kegiatan di pagi hari dengan olahraga bersama seperti pagi ini.

“Dengan olahraga rutin dan teratur, kekuatan dan kekebalan tubuh prajurit meningkat disaat mengadapi wabah Covid-19 sehingga prajurit menjadi sehat dalam mendukung pelaksaana tugas sehari-hari,” terang Dandim.

Sementara itu, Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 1201/Mph, Serma Suheriyanto yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, olahraga sangat penting bagi tubuh. Disamping untuk menjaga kesehatan, menurutnya, olahraga juga bisa menjaga pikiran agar tetap segar.

”Kegiatan olahraga ini harus kita laksanakan dengan tulus ikhlas, karena sangat bermanfaat sekali untuk diri kita agar selalu tetap sehat, kalau badan kita sehat melaksanakan dinas juga akan nyaman,” tutup Bati Ops. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *