Hj. RA. Anita Noeringhati,SH. MH: Porprov Ajang Pencarian Bibit dari Kabupaten/Kota di Sumsel

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Menyikapi adanya atlet dari Pelatnas yang ikut berlaga di ajang Porprov, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati SH, MH angkat bicara Dijelaskannya bahwa pada ajang dua Tahunan Pekan Olahraga Provinsi Sumsel Saya berharap dengan adanya Pekan Olahraga Provinsi Sumsel sebagai ajang Pencarian Bibit-bibit dari Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sumsel untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Dalam hal ini KONI Sumsel sebagai Lembaga Pembinaan yang tentunya harus memberikan motivasi kepada Kabupaten dan Kota untuk mengikuti Porprov ini sebagai kompetisi lokal dari Provinsi sebelum berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi.

Dikatakannya bahwa dari 12 Kabupaten dan Kota tentunya harus dicari terlebih dahulu akar permasalahan ada apa mereka tidak mengijinkan dan mengirimkan atletnya untuk berlaga di Porprov. “Saya sendiri sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel belum mendapat laporan dan saya sendiri tidak menghadiri acara Porprov tersebut,” ujar Anita, Kamis (25/11).

Politisi Golkar ini meminta kepada Koni Sumsel agar dapat menyatukan tujuan dan harapan.

Seperti yang kita ketahui bahwa KONI Sumsel ini melakukan Pembinaan kepada atlet dan dapat memberikan kriteria kriteria tertentu agar dapat memverifikasi para atlet sehingga layak atau tidak untuk bertanding. Dijelaskannya bahwa di dalam tubuh Koni Sumsel. Terdapat lembaga yang memverifikasi tentang hal itu.

Dia menerangkan bahwa semasa dirinya mendampingi atlet MUBA apabila terdapat atlet seperti itu maka langsung dicoret.

Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati SH. MH mengimbau kepada Koni Sumsel agar dapat membuat fair play aturan aturan yang sudah dibuat oleh Panitia Porprov untuk dipatuhi. Apabila sudah ikut Pelatnas dan Pertandingan Internasional rasanya tidak imbang kita mencari bibit bibit baru di daerah. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *