Evakuasi Pohon Tumbang Yang Dilakukan Satuan Tugas Pos Laka Tanjung Api-Api

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA,- Gerak cepat guna menciptakan rasa aman dan yaman bagi penguna jalan. Satuan tugas Pos Laka Tanjung Api Api Polrestabes Palembang, evakuasi sebuah pohon tumbang yang menutup satu ruas Jalan Kolonel H Burlian Palembang tepatnya di depan Klinik Bersalin Dona. Senin (31/05) pukul 05.30 Wib.

“Kita mendapat perintah Bapak Kasat Lantas jika ada pohon tumbang, kita yang saat itu sedang patroli rutin di kawasan Pasar Km 5, saat di cek ternyata memang benar,” ungkap Iptu Tan Malaka Kapospol Tanjung Api Api.

Petugas Pos Laka Tanjung Api Api yang saat itu sedang menjaga sekaligus patroli arus lalu lintas di kawasan Pasar Km 5, langsung bergerak cepat dengan alat seadanya dengan mengunakan senjata tajam jenis golok, di bawa pimpinan Iptu Tan Malaka Kapospol Tanjung Api Api bersama beberapa personelnya mulai bekerja. “akhirnya kami mengupayakan  memotong bagian pohon yang tumbang dengan alat seadanya. Alhamdulilah pohon dapat terpotong dan dapat kami tepikan,” jelasnya.

Suasana pagi petugas dengan alat sederhana seperti parang mulai bekerja memotong batang pohon yang tumbang, dengan gigih setidaknya butuh waktu 30 menit petugas memotong pohon menjadi bagian kecil agar patahan pohon dapat di geser ke pinggir.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan, lokasi patahnya pohon tersebut masuk daerah strategi, dan banyak dilalui kendaraan. “Saat itu alhamdulilah arus kendaraan masih sepi, mengingat hanya para pedagang dan warga yang hendak ke pasar km 5, setelah kita potong baru jalanan ramai,” ujar Kapospol Tanjung Api Api Iptu Tan Malaka.

Bukan hanya memotong mengunakan alat seadanya, bahkan petugas Lantas Polrestabes Palembang ini, membersihkan bekas potongan kayu, daun yang gugur di jalan dengan mengunakan dahan pohon. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *