BanyuasinHeadline

DPC SI Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam (SI) Kabupaten Banyuasin menggelar bakti sosial khitanan massal di Gedung serba guna Lancang Mas Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Selasa (29/6).

Ketua Cabang Syarikat Islam Banyuasin, Nasirudin Khan B.Sc menuturkan ada 110 peserta yang mengikuti sunat massal dari empat kecamatan yakni Kecamatan Suak Tapeh, Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Tungkal Ilir, dan Kecamatan Talang Kelapa.“Kegiatan ini diagendakan setiap tahun, dan insyaallah kami akan melaksanakan bersih sampah sesuai program Banyuasin Sehat,” ujarnya, seraya berucap tujuan dari kegiatan ini untuk membantu anak-anak sejahtera terutama bagi anak yang kurang mampu.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mengapresiasi kegiatan ini.“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan baik dalam kondisi Covid-19 dan sangat membantu kepada masyarakat yang terdampak. Sehingga ini perlu didukung oleh pemerintah dan juga ini merupakan kegiatan sesuai program Banyuasin sehat dan religi,” katanya.

Lanjut Slamet, Dengan adanya program ini, masyarakat terbantu terutama yang terdampak covid-19.

Wabup berharap, Syarikat Islam terus mengumandangkan gerakan-gerakan sosial ini kepada wilayah-wilayah di Kabupaten Banyuasin sehingga dapat membantu mensejahterakan anak-anak dan membantu anak yang kurang mampu.(ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *