HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Dorong Mahasiswa Publikasi di Jurnal Bereputasi, Pascasarjana UPGRIP Gelar Kuliah Umum

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Pascasarjana yang diminati oleh masyarakat dalam melanjutkan Pendidikan Tinggi terus melakukan berbagai terobosan dalam menciptakan lulusan yang berkualitas, berpikir kritis dan memiliki kompetensi penulisan ilmiah yang berkualitas. Bahkan kali ini, Pascasarjana UPGRIP menggelar kuliah umum dengan menghadirkan dosen tamu dari Universiti Sains Malaysia (UMS) Dr. Shida Irwana Omar, di Ruang 406, Gedung Business and Science Center, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan bertema “Promoting Scholars’ Academic Writing Skill by Optimizing Chat AI: A Sharing Forum 2024” di buka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR. Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pascasarjana Assoc. Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR., Asisten Direktur Dr. Nurahyani, M.Pd., Seluruh Ketua Program Studi, dosen, staf / pegawai dilingkungan Pascasarjana UPGRIP serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dimoderatori oleh Dr. Mulyadi, M.A. Direktur Pascasarjana UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Syaiful Eddy, M.Si., CIQnR mengatakan kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa Pascasarjana dari 3 Program Studi yakni Program Studi Manajemen Pendidikan, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Dikatakannya, permasalahan mengenai academic writing sangat krusial dikalangan akademisi baik untuk dosen maupun mahasiswa sebagai proses berpikir kritis dan sistematis dalam menyampaikan gagasan. “Peluang besar bagi kami dapat mendengarkan paparan dan sharing materi kuliah mengenai academic writing dari Dr. Shida Irwana Omar,” ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan kuliah umum Academic Writing ini bermanfaat dan dapat memotivasi para peserta, agar berkarya yang dapat dipublikasikan di jurnal-jurnal bereputasi maupun media-media digital lainnya. khususnya untuk penguatan skill dan kompetensi para mahasiswa dilingkungan Pascasarjana.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam sambutannya mengatakan kuliah umum ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis akademik yang merupakan langkah yang sangat penting dalam memperkuat landasan ilmiah dan profesionalisme di lingkungan akademik UPGRIP.

Sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas, penulisan yang baik adalah keterampilan yang sangat penting yang harus dikuasai setiap mahasiswa dan peneliti. “Diharapkan kuliah umum ini memberikan wawasan mendalam tentang berbagai strategi dan teknik untuk meningkatkan kualitas tulisan akademis mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa semua untuk terbuka menerima pengetahuan baru, berdiskusi aktif dengan fasilitator dan sesama peserta, serta menerapkan apa yang dipelajari dalam aktivitas penulisan sehari-hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *