HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

PROGRAM STUDI AKUNTANSI DAN MANAJEMEN UNIVERSITAS BINA DARMA GELAR SEMINAR SERIES CHAPTER 1 DIGITAL INVESTASI UNTUK MAHASISWA

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Program Studi Akuntasi dan Manajemen Universitas Bina Darma yang diketuai oleh Dr. Dewi Sartika, S.E., M.Si., Ak. Dan Dr. Trisninawati. SE. M.M. menyelenggarakan Seminar Series Chapter 1 pada tanggal 9 Juli 2024 di ruang Smart Class Lt. 6, Kampus Utama Universitas Bina Darma.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) serta dibuka langsung oleh Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., Ph.D., Dekan Fakultas Sosial Humaniora. Selain itu, turut serta mengundang 2 Narasumber yaitu Ilzam Rahmadi (Wealth Business Officer Bank Mandiri Regional Office Palembang) dan Indra Kusuma (Relationship Officer PT. Mandiri Sekuritas), serta dipandu oleh Moderator yang merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntasi UBD, yaitu Efran Merdianto. “Seminar Series Chapter 1 mengusung Digital Investasi Untuk Mahasiswa ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Akuntansi dan Manajemen yang ingin lebih mengenal mengenai inverstasi sejak dini” jelas Dr. Dewi Sartika, S.E., M.Si., Ak. Selaku Ketua Pelaksana Seminar Series Chapter 1 sekaligus Ketua Program Studi Akuntansi.

Narasumber yang diundang merupakan Wealth Business Offier Bank Mandiri Regional Office Palembang yang memberikan materi mengenai investasi yang harus dilakukan sejak dini sehingga setip orang punya tabungan yang bisa berguna untuk masa depan dan juga Relationship Officer PT. Mandiri Sekuritas yang memberikan materi mengenai digital investasi yang dapat digunakan untuk setiap mahasiswa.

Turut hadir juga Manager Bank Mandiri Cabang Jakabaring beserta tim dari Bank Mandiri, Dr . Trisninawati, SE., MM. selaku Ketua program Studi Manajemen, Dr. Sulaiman Helmi, S.E., M.M. selaku Ketua Program Studi Magister Manajemen, para dosen Prodi Akuntansi dan Manajemen, mahasiswa HMA (Himpunan Mahasiswa Akuntasi) dan juga para mahasiswa Prodi Akuntasi dan Manajemen. “Kegiatan ini juga merupakan implementasi kerjasama (MoU) yang telah dibuat dengan Universitas Bina Darma dengan Mitra yaitu salah satunya Bank Mandiri, dan juga tadi ada penandatanganan Implementasi kerja sama (Implementation Arrangement/IA) yang dilakukan antar kedua belah pihak.” tutup Dr . Trisninawati, SE., MM. Ketua program Studi Manajemen. Beliau menambahkan bahwa kegiatan seminar ini akan terus berlanjut untuk chapter selanjutnya baik dalam Prodi Akuntasi maupun Manajemen.

Dengan kegiatan adanya ini, besar harapan agar kolaborasi antara UBD dan Bank Mandiri dapat berjalan dengan baik, penuh tanggung jawab dan dapat berkolaborasi dengan baik. (*PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *