Ditinggal Pergi, Rumah Aruna Hangus Terbakar

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA,- Ditinggal pergi menginap di rumah orang tua selama dua hari, sebuah rumah di kawasan Jalan Sultan M Mansyur Rt 12 Rw 04 Kelurahan Bukit Lama Palembang, hangus terbakar. Senin (17/05) sekitar pukul 05.30 Wib.

Api membakar rumah korban Aruna Wati (42), pertama kali diketahui oleh adik ipar korban Mila (44), yang melihat asap pekat keluar dari rumah korban tepatnya ruang tamu. Oleh saksi langsung memberi tahu pengurus masjid yang berada di sebelah rumah saksi.

“Api dari ruang tamu, Aku langsung ke masjid kasih tahu, oleh pengurus masjid make toa kasih tahu warga jika telah terjadi kebakaran,” aku Mila kepada petugas Polsek IB 1 Palembang di TKP.

Kobaran api yang di duga korsleting listrik ini pertama kali membakar ruang tamu rumah korban, karena rumah berukiran 6 x 6 meter ini sebagian besar berbahan kayu yang mudah terbakar, membuat api cepat merambat ke dapur, warga sekitar sempat mendengar suara ledakan di duga berasal dari tabung gas 3 kg.

Sementara petugas Polsek IB 1 Palembang, yang mendapat laporan dari masyarakat langsung bergerak menuju TKP membantu warga masyarakat memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran, dan mengamankan TKP.

Pemilik rumah, Aruna Wati (42), terkejut setelah mendapat telepon dari adik iparnya, jika rumah yang ditinggal pergi hangus terbakar.”aku lagi nginap di rumah orang tua selama 2 hari, dapat telpon dari adik kalau rumah aku sudah terbakar,” akunya.

Mendapat kabar tersebut, membuat Aruna Wati langsung pulang mengetahui rumahnya terbakar. “Waktu pulang rumah, api sudah besar dan membakar rumah saya,” ujarnya.

Kapolsek IB 1 Palembang Kompol Roy, melalui Kanit Reskrim Polsek IB 1 Palembang Iptu Arlan Hidayat, membenarkan jika kebakaran di duga berawal korsleting listrik ketika rumah dalam keadaan kosong di tinggal pergi memilikinya.

“Benar di duga kebakaran di duga dari konsleting arus listrik, tidak ada korban jiwa hanya kerugian material, api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 Wib,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *