Danramil Sengah Temila Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes Setelah Vaksinasi

Landak – Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila mendampingi tenaga medis melaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi petugas pada pelayanan publik dan orang lanjut usia di Aula Desa Keranji Mancal, Kabupaten Landak, Rabu (2/5/2021).

Vaksin yang digunakan Tim Vaksinator Puskesmas Sidas ini adalah jenis Coronavac. Vaksin Corona buatan Sinovac ini menggunakan inactivated virus atau virus utuh yang sudah dimatikan.

Di Makoramil Sengah Temila, Danramil Letda Arm. Suwandi, mengatakan sesudah vaksinasi bukan berarti bisa mengabaikan protokol kesehatan namun tetap harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Pasalnya, proses terbentuknya imun dalam tubuh membutuhkan waktu sekitar tiga bulan setelah divaksin.

“Bagi perangkat desa harus tetap mematuhi prokes dalam melayani warga desanya yang datang berurusan di kantor desa karena petugas pelayanan publik adalah yang paling rentan tertular Covid-19 terutama bagi Lansia setelah vaksinasi dosis pertama dan kedua diberikan,” iimbau Danramil.

Ditempat terpisah, Kades Keranji Mancal, Selsius mengatakan, vaksin ini sangat penting dan diperlukan sebagai imun tubuh menangkal virus corona.

“Bagi perangkat desa, karyawan swasta dan koperasi serta orang tua lanjut usia warga Desa Keranji Mancal mari kita dukung vaksinasi ini,” ujar Selsius. (mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *