Tumbuhkan Disiplin Prajurit, Danramil Air Besar Berikan Arahan Kepada Anggotanya

Landak – Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap pengawasan dan koordinasi terhadap anggotanya, Danramil 12/Air Besar, Kodim 1201/Mph, Peltu Lontas Bangun memberikan pengarahan atau jam komandan kepada seluruh anggota di Aula Makoramil 12/Air Besar, Kabupaten Landak, Rabu (2/6/2021).

Peltu Lontas Bangun mengatakan untuk menumbuhkan semangat dan disiplin prajurit, kegiatan jam komandan seperti ini juga merupakan salah satu cara berkomunikasi langsung kepada seluruh anggota guna mengetahui kemajuan dan keberhasilan tugas dan hal-hal yang menjadi hambatan dilapangan.

“Dengan demikian, dilaksanakannya jam komandan secara berkesinambungan seperti ini diharapkan pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan dalam pembinaan teritorial akan semakin berhasil,” ucap Danramil.

Pada kesempatan itu, Danramil juga meminta agar seluruh Babinsa melaporkan kegiatan diwilayah binaan masing-masing supaya tidak terjadi keterlambatan informasi. Menurutnya, peran Babinsa masih sangat relevan bagi kepentingan masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya melakukan pengawasan wilayah terkait mewabahnya virus Corona (Covid-19). Babinsa, kata Peltu lontas, dituntut untuk datang ke desa binaan guna melihat kondisi terakhir wilayahnya dan bila ada kejadian yang menonjol agar temu cepat serta lapor cepat.

“Lima kemampuan teritorial harus dikuasai oleh seluruh anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sebagaimana mestinya serta sesuai dengan tuntutan tugas seperti petunjuk dari Komando Atas,” ungkap Danramil.

Danramil mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan serta tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

“Tetap semangat dalam pengabdian tanpa batas,” pungkas Danramil.(Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *