HeadlineNasionalNUSANTARATNI

Danlanud Sut dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 14/D.I Lanud SUT Hadiri Upacara peringatan HUT ke-78 TNI di Sumbar

PADANG, MEDIASRIWIJAYA – Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 14/D.I Lanud SUT Ny.Cicik Saeful Rakhmat menghadiri acara puncak peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla bertempat di jalan Pantai Cimpago Purus, Kota Padang, Rabu (5/10).

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI tahun ini bertemakan ‘TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju’, berlangsung dengan hikmat. Upacara yang diikuti oleh seluruh personel gabungan TNI, Polri serta pelajar di Padang tersebut dihadiri Gubernur Sumbar Danrem 032/wbr, Kapolda Sumbar, para Bupati, Dansat Brimob Polda, para Dandim dibawah jajaran Korem 032/Wrb dan unsur Forkopimda Sumbar lainnya.

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.., yang dibacakan Danlantamal II Padang yang berisi, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun.

Peringatan HUT ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema ‘TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU’, yang mengandung makna, TNI berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Acara dimeriahkan dengan defile dan atraksi beladiri militer antar satuan TNI/ Polri, aksi defile paramotor juga turut memeriahkan HUT TNI tahun ini yang dimainkan oleh personel Lanud Sutan Sjahrir dan Fasi Sumbar serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang akan diberikan kepada personel TNI – Polri yang berprestasi dan pembagian hadiah kepada satuan yang melaksanakan defile terbaik. Lanud Sutan Sjahrir berhasil meraih juara 3 pada penilaian defile. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *