HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Dandim 0418 Diwakili Kasdim Hadiri Musda IX MUI Kota Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE, diwakili langsung oleh Kasdim 0418/Palembang, Letkol Inf M. Dasam, S.Ag menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Ke IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palembang, bertempat di gedung Parameswara Kantor Walikota Palembang Jalan Merdeka 22 Ilir Kecamatan Bukit kecil Palembang, Rabu (12/1) pukul 08.45 wib.

Musda Ke IX MUI Kota Palembang, dengan tema ‘Mengeratkan Kembali Keumatan dan Kebangsaan Menuju Islam Rahmat lil Alamin’ yang dihadiri kurang lebih 100 orang. Acara dibuka langsung oleh Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, M.Si. Tampak hadir Letkol Inf M. Dasam,S.Ag, Kasdim 0418/Palembang. Ketua MUI Provinsi Sumsel Prof. Drs. KH. Aflatun Muchtar, MA. Ketua Umum MUI Kota Palembang Drs. KH. M. Saim Marhadan. Ketua Panitia Maruzi Tarmizi dan Semua pengurus MUI di 18 Kecamatan.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa,M.Si dalam kata sambutannya, dengan terselenggaranya Musda MUI Kota Palembang ke IX tahun 2022, diharapkan menghasilkan sebuah keputusan bersama demi kemajuan umat.”Saya berharap nanti yang diberi amanah,supaya MUI segala sesuatu dalam mengambil keputusan apa pun harus dimusyawarahkan terlebih dahulu sehingga di musyawarah tersebut menghasilkan keputusan bersama,” ujarnya singkat.

Musda Ke IX MUI Kota Palembang Tahun 2022 M dilaksanakan agar ke depannya bisa pengawal bagi pemeluk agama islam sehingga bisa menjalankan organisasi dan kerja sama dengan organisasi keagamaan yang lainnya dan mampu bekerja sama di seluruh elemen baik di masyarakat maupun Pemerintah Kota Palembang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum MUI Kota Palembang Drs. KH. M. Saim Marhadan. Ia mengatakan jika seharusnya Musda ini diselenggarakan tahun 2021 kemarin berhubung situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan sehingga pada hari ini bisa kita selenggarakan. “Negara kita banyak permasalahan umat, sosial, agama, hukum, ekonomi dan moral bangsa yang mana permasalahan tersebut perlu pemikiran ulama dalam penyelesaiannya. Kita semua berharap dengan Musda hari ini MUI Kota Palembang meningkatkan kinerja sehingga bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang serta ikut membangun kota Palembang di semua bidang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Sumsel Prof. Drs. KH. Aflatun Muchtar, MA, menuturkan Musda ke IX MUI Kota Palembang Tahun 2022 M dihadiri pengurus di 18 kecamatan kota Palembang, semoga ke depan MUI bisa hidup dan memajukan Kota Palembang. “MUI ke depan harus ada kantor, harus lebih maju, lebih berkembang dan berinovatif, saya berharap pengurus ke depan harus bekerja keras untuk memajukan MUI Kota Palembang agar lebih berkembang dan harus bekerja sama kepada semua pihak.” pesannya.

Ia  juga mengingatkan akan fungsi dan tugas MUI, Pengawal bagi pemeluk agama Islam. Pemberi edukasi dan pembimbing untuk pemeluk agama Islam dan Penjaring kader-kader yang lebih baik,(Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *