HeadlineNUSANTARAPalembangPendidikan

Creativity Challenge Mahasiswa Prodi Manajemen UKMC

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kreativitas dan kolaborasi menjadi kata kunci di era yang semakin kompetitif. Pada sesi ke -10 perkuliahan Manajemen Kreatif Selasa (16/11/2021) sebanyak 79 mahasiswa Program Studi Manajemen UKMC berpartisipasi dalam Creativity Challenge untuk mengekspresikan ide dan gagasan dalam bentuk pembuatan produk-produk kreatif-inovatif. Kegiatan bersifat kolaboratif. Peserta bekerja dalam kelompok. Prinsip efektivitas dalam model kerjasama kolaboratif menuntut peserta untuk berkontribusi secara maksimal pada kelompok masing-masing. Setiap anggota kelompok menggunakan kapasitas kreatifnya untuk berbagi gagasan melalui diskusi kritis dan teoritis yang difasilitasi oleh dosen pengampu Br. Ign. Heri Satrya Wangsa,SCJ., M.M., PGCE
Produk-produk yang diusulkan dikembangkan dalam mata kuliah sebelumnya antara lain Kewirausahaan dan Praktek Kewirausahaan dengan dosen pengampu Ibu Anastasia Sri Mendari, S.E., M.M., Ibu Maria Josephine Tyra, S.E., M.M. dan Dr. Candra Astra Terenggana, S.E., M.M. Dalam Creativity Challenge ini segala ide dan gagasan kreatif diorientasikan untuk memiliki nilai-nilai kebaruan (newness), kearifan lokal (local wisdom) dan bersifat kolaboratif (collaborative).
Bahan baku yang dipakai menggunakan bahan-bahan lokal. Mahasiswa juga belajar mengungkapkan gagasannya secara tertulis (narrative) untuk merasionalisasi ide sederhana bernilai ekonomis (economic values), berbasis proses (process-oriented),dan memiliki nilai tambah (value-added) bagi masyarakat sekitar.
Creativity Challengeakan ditindaklanjuti dengan mempublikasikan karya kolaboratif Dosen-Mahasiswa dalam bentuk buku berjudul “Sang Creator: Kreatifitas dalam Kolaborasi” . (daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *