Bersama Warga, Sertu Sarjo Perbaiki Pos Babinsa Air Besar

Landak – Babinsa Koramil 12/Air Besar Sertu Sarjo melaksanakan kerja bakti pembersihan Pos Babinsa bersama Perangkat Desa dan warga Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Sabtu (5/6/2021). Kerja bakti ini menjadi wujud kebersamaan Babinsa dan masyarakat.

Danramil Air Besar, Peltu Lontas Bangun saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggotanya tersebut menyampaikan, hal ini merupakan bagian tugas dari pembinaan teritorial karena Babinsa harus mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah desa binaannya.

“Ini merupakan bagian tugas dari pembinaan teritorial Babinsa,” tegas Peltu Lontas.

Sementara itu, Sertu Sarjo menjelaskan dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan tentunya perlu ada contoh kepada masyarakat di antaranya dengan pembersihan lingkungan Pos Babinsa, agar sinergitas antara satuan Koramil 12/Air Besar dengan warga selalu terbangun dan terjaga.

“Membersihkan Pos Babinsa secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya, kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa dengan perangkat Desa Serimbu,” ujar Sertu Sarjo.

Ditempat yang sama, Perangkat Desa Serimbu Salim menambahkan, kerja bakti ini juga untuk memotivasi warga dalam bergotong royong melaksanakan pembersihan sebagai bagian dari ajakan untuk membiasakan hidup di lingkungan yang bersih, sehingga akan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Berkat motivasi dari Bapakbapak Babinsa, kami masyarakat Desa Serimbu menjadi kompak dalam bergotong royong,” tutup Salim.(mph 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *