Bantu Petani, Prada Alubis Bersemangat Sirami Sayur Mayur.

Lampung Utara, Desa Sumber Arum-Pancasila.
Ladang Kebun Sayur Mayur Nan Hijau, seolah menambah Inspirasi baru bagi Anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim 0412/LU. Melihat batang dan dedaunan yang tumbuh subur, hasrat Prada Alubis dan Prada Alvin Yonif 143/TWEJ Kompi Senapan C Banyu Urip, Turut termotivasi setelah melihat salahsatu Petani Sayur Mayur. Dengan Memanfaatkan Waktu yang ada, di Desa Sumber Arum. Sabtu, 10/07/2021.

Dengan Memonitoring langsung dan membantu Warga Masyarakat, Tak menjadi urung Niatnya Prada Alubis bersama Rekannya Prada Alvin yang ikut berkontribusi membantu menyirami kebun sayur Mayur milik salahsatu warga masyarakat desa Sumber Arum-Pancasila.

Potensi suatu wilayah apabila digali tentunya akan menghasilkan nilai tambah bagi yang Kreatif dan yang pintar memanfaatkan Peluang. Dengan Memanfaatkan Waktu yang ada, Petani perkebunan sayur yang satu ini pintar memanfaatkan peluang bisnis yang ia kelola dan mamfaatkan.”Ujar Prada Alvin”.

“Lanjutnya” Selain sebagai Petani Sayur bapak petani sayur ini juga sering di datangi oleh orang² luar desa untuk sekedar berbagai ilmu bercocok tanam dan untuk melihat langsung proses demi proses yg ia tekuni, salain memberikan Edukasi, orang² juga menganggap sebagai Agro Wisata tanaman Sayur Kemanggi dan Kangkung yang dikelolanya sendiri bersama keluarga.” Tutur Alvin”.

“Menurut hemat Prada Alvin” sambil membantu menyirami Sayuran miliknya, ia bertanya sudah beberapa kali panen Pak..? ini.. sudah yang kesekian kalinya Om “ujar Petani Sayur tersebut” sambil tersenyum.

Kebanyakan yang mampir adalah dari luar wilayah desa sini Om..“Kalau musim panen lumayan banyak yang mampir untuk menikmati Sayur Mayur dengan memetik langsung dari Batangnya, ”ujarnya” yang kesehariannya memang di perkebunan Sayurnya, dan kebetulan saya didatanggi oleh Pak TNI Satgas TMMD ke111 Kodim 0412/LU.”sambil senyum simpul”.

“Semoga makin ramai pak” karena setelah TMMD kan akses jalan menuju desa Abung Jayo semakin dekat dan cepat karena jalan menjadi mulus,”imbuh Alvin”.(Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *