Babinsa Sungai Kerawang Patroli Dan Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

Kubu Raya – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 1207-11/Batu Ampar menerjunkan Babinsa untuk melakukan patroli gabungan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Kepolisian di Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. Jumat (04/06/2021)
“Hari ini kami bersama masyarakat Desa Sungai Kerawang melakukan patroli di wilayah rawan kebakaran, ditambah sebentar lagi akan memasuki musim panas, bahaya karhutla terus mengintai, untuk itu dengan patroli karhutla ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran diwilayah desa ini” ungkap Babinsa Sungai Kerawang Sertu Haryatin.
Selain patroli, dikatakan Sertu Haryatin, ia bersama tim gabungan juga rutin mengadakan sosialisasi karhutla kepada masyarakat, baik mendatangi langsung di perkebunan maupun di tempat masyarakat berkumpul.
“Kami berharap dengan sosialisasi yang kita lakukan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan, atau segera melaporkan kepada instansi terkait apabila melihat dan menemukan lahan yang terbakar” imbau Sertu Haryatin.
Ditempat yang sama, ketua Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Sungai Kerawang bapak Waluyo menyampaikan dengan patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan Babinsa, masyarakat Desa Sungai Kerawang sangat berterima kasih dan bersyukur karena desa mereka diperhatikan serta mendapat pengetahuan tentang karhutla.
“Dengan sosialisasi oleh Babinsa bersama tim gabungan yang lainnya, kami masyarakat lebih mengerti tentang bahaya karhutla, terimakasih juga kami ucapkan kepada Babinsa dan rekan-rekan yang selama ini telah banyak berbuat untuk desa kami” ungkap bapak Waluyo.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *