Babinsa Menjalin Komsos dengan Pengrajin Batako

Landak – Babinsa Koramil 06/Menjalin, Serda Sapardi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Alek (58), warga binaannya yang merupakan pengrajin batako di Desa Nangka, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa (15/6/2021).

Serda Sapardi mengatakan, komsos rutin dengan seluruh elemen masyarakat merupakan sarana yang efektif dalam memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang di wilayah binaan.

“Rutinnya berinteraksi dengan warga di desa binaan, kami dapat menyampaikan berbagai informasi ataupun imbauan serta ajakan dalam memelihara kamtibmas wilayah setempat,” paparnya.

Ia menyampaikan, kegiatan komsos dengan pengrajin batako di desa binaannya ini, semata-mata ingin memberikan motivasi yang lebih terhadap usaha yang digeluti oleh masyarakat.

Sapardi berharap, agar kerajinan batako itu terus dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat bersaing dipasaran.

“Kita siap membantu masyarakat memasarkan produknya melalui media sosial sebab di era global ini hampir semua orang menggunakannya, sehingga pemasarannya mencakup semua kalangan,” jelas Sapardi.

Sementara itu, Alek menyampaikan terimakasih atas kunjungan, saran, serta motivasi dari Babinsa. Ia berharap, pendapatannya bisa lebih meningkat meski pandemi Covid-19 ini belum usai.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan, saran serta motivasi dari Babinsa. Mohon doanya agar usaha ini lebih berkembang meski pandemi belum usai,” ucap Alek.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *