TNI

Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Linmas di Desa Binaan

Landak – Babinsa Koramil 06/Menjalin Sertu Winoto bersama Bhabinkamtibmas, melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di halaman Kantor Desa Lamoanak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Selasa (15/6/2021).

Sertu Winoto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bintahwil) Babinsa yang memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas.

“Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan,” ungkap Winoto.

Menurut Winoto, Linmas sebagai bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela negara.

“Pelatihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta
wawasan kebangsaan,” jelasnya.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab,” tambah Winoto.

Sementara itu, Sekertaris Desa Lamoanak, Thoni menyampaikan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan pelatihan Linmas.

“Adanya pelatihan ini, sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya,” pungkas Thoni.(mph1201)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *