Anggota Kodim 1207/BS Mengecek Banjir di Wilayah Kota Baru Pontianak

Pontianak – Hujan yang mengguyur Kota Pontianak mulai Rabu pukul 20.30 WIB sampai dengan Kamis pukul 05.30 WIB mengakibatkan banjir yang menggenangi sejumlah kawasan di wilayah Kota Pontianak terutama di seputaran Jalan Tani Makmur Kota Baru. Kamis (10/06/2021)
Serka Agus Suyono personil Kodim 1207 BS segera meluncur ke lokasi banjir untuk mengecek apakah ada warga yang terdampak banjir karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi.
“Kami mendapat informasi dari warga Jl. Wonobaru, Gg. Wonodadi 1, RT01/RW02, Kota Baru Pontianak Selatan bahwa curah hujan dari Rabu malam sampai Kamis pagi ini cukup tinggi dan menurut warga rumah mereka tergenang banjir bahkan ada yang sampai sepaha, untuk itu kami personil Kodim 1207/BS turun ke lokasi untuk mengecek langsung kondisi banjir” ujarnya.
Menurut Serka Agus Suyono bahwa intensitas banjir yang sangat tinggi ini tidak diimbangi dengan drainase yang baik ditambah juga dengan air pasang yang tinggi sehingga volume air yang besar tidak bisa langsung surut.
“Kami berharap banjir ini segera surut sehingga tidak mengganggu aktivitas warga dan banjir ini tidak dapat kita hindarkan dan kami harapkan warga tetap selalu waspada dan antisipasi dengan keadaan ini” pesan Serka Agus Suyono.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *