Prokes PPKM, Pemkab Kubu Raya Gelar Apel Gabungan dan Dilanjutkan Patroli Tempat Keramaian

Kubu Raya – Apel gabungan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya beserta unsur Kodim 1207/BS, Polres Kubu Raya, Dinas Perhubungan, Satpol PP KKR, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Kubu Raya, yang tergabung dalam pengamanan Prokes PPKM. Kamis (10/06/2021)
Apel dipimpin langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, S.H., dan dalam arahannya ia menyampaikan kebijakan PPKM berbasis mikro, menindaklanjuti dari pemerintah pusat.
“Malam ini, kita sama-sama melaksanakan apel dalam upaya untuk pengendalian masyarakat, di wilayah Kubu Raya, mencegah lonjakan covid-19 di Kabupaten Kubu Raya” tuturnya.
Ia mengatakan, sebagai antisipasi mencegah lonjakan covid-19 saat ini difokuskan dari tingkat desa sampai tingkat RT dan RW.
“Sekarang jajaran TNI-Polri sudah memaksimalkan untuk mencegah lonjakan covid-19 di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Alhamdulillah dengan hasil kepung bakul, dalam PPKM berbasis mikro agar bisa mencegah penyebaran covid-19 yang selama ini diupayakan” ujar Bupati.
Bupati Kubu Raya menerangkan, patroli yang dilaksanakan untuk penertiban masyarakat yang sudah mulai merasa kejenuhan, sehingga mulai tidak mematuhi protokol kesehatan.
“Jam operasional yang perlu ditertibkan dahulu, yaitu sampai pukul 21.00 WIB. Oleh karenanya, sudah disepakati untuk tim dibagi 4 titik, sepanjang Jalan Adisucipto, Jalan Sungai Raya Dalam, Jalan Desa Kapur dan Kuala Dua. Karena 4 titik ini, selain jumlah penduduknya yang padat dan berbatasan langsung dengan kota” terangnya.
Bupati menjelaskan, harus dipahami bersama di Kubu Raya sangat rentan penyebaran atau penularan covid-19. “Bukannya melarang untuk melakukan kegiatan malam hari. Namun, kita pahami bersama bahwa di wilayah Kabupaten Kubu Raya ini sangat rentan penularan covid-19” jelasnya.
Kemudian kata Bupati, dalam pelaksanaan patroli diupayakan dengan cara persuasif. “Jangan ada kegiatan arogansi, yang bisa menimbulkan ketidaknyaman oleh masyarakat atau pengunjung” pungkasnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *