Anggota DPR RI Renny Astuti Berbagi Ilmu dengan Puluhan Petani Milenial

PALEMBANG , MEDIASRIWIJAYA – Diperlukan peran petani millenial yang memiliki inovasi dan semangat juang yang tinggi dalam perkembangan pertanian. Sehingga pertanian di Palembang semakin maju dan berkembang ke depan. Hal ini disampaikannya Anggota Komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN saat  sambutan dalam bimbingan teknis kepada petani milenial, Sabtu (24/10).

Menurut Renny, karena banyak ide kreatif dan inovatif yang dapat muncul dari para pemuda. apabila hal tersebut dapat terwujud dapat menjadi pengaruh yang besar pada pengembangan dan pembangunan pertanian. Petani Milenial merupakan sebuah gerakan tentang optimisme dari generasi muda Indonesia di bidang pertanian yang dilakukan di berbagai wilayah nusantara. “Petani milenial adalah petani yang berusia antara 19-39 tahun. Gerakan dibentuknya petani milenial diyakini dapat mensejahterakan kehidupan bangsa. Karena dengan adanya generasi petani milenial akan menambah SDM pada sektor pertanian,”kata Renny yang didampingi oleh Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel Dr Atekan dan Kadis Pertanian Kota Palembang Sayuti.

Sebagai generasi petani milenial sebaiknya harus selalu menciptakan kreativitas dan inovasi-inovasi yang mempermudah dalam berlangsungnya sektor pertanian.

Pada era globalisasi yang semakin masuk di Indonesia, penguatan terhadap teknologi, komunikasi dan informasi merupakan keharusan yang tidak bisa lagi ditawar, tak terkecuali bagi sektor pertanian. Penyediaan sistem informasi bagi petani haruslah bersifat mudah, sederhana, user friendly, dan biaya yang terjangkau.
Puluhan pelaku entrepreneur pemula ini mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh masing-masing narasumber secara bergantian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *