Acara Pembukaan TMMD Ke-111 Di Pimpin Oleh Bupati Bone

BONE –  Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. pimpin Acara Pembukaan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021 di Baruga La Teya Riduni, Rujab Bupati Bone, Jln Ahmad Yani Watampone, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (15/06/2021).

Dalam Kegiatan pembukaan TNI Manunggal ini mengangkat tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri Kita Tingkatkan komonitas Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”
Program TMMD ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah atau wilayah yang terpencil yang jauh dari perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat sisanya dalam perkembangan ekonominya.

Sasaran yang dipilih pada TMMD, berdasarkan skala prioritas melalui kajian atau kunjungan pertama sehingga berpadu dengan program pemerintah daerah, dan diharapkan menjadi rencana Program Pembangunan di daerah yang sulit di tempuh dalam perekonomian.

Pada dasarnya program TMMD bukan hanya sasaran fisik saja yang diberikan, tetapi juga sasaran nonfisik ke masyarakat sangat penting berupa materi-materi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Olehnya itu. TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan,” ucap Bupati Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.