Zakat Instrumen Pengentasan Kemiskinan.

PAGARALAM,MEDIASRIWIJAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis Pendistribusian Dana Zakat, Infaq dan Sadaqoh dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pagar Alam kepada Mustahiq Zakat, bertempat di Masjid Al-Akbar Gunung Gare Kota Pagar Alam, Senin (25/04/2022).

Dana Zakat, Infaq dan Sadaqoh tersebut di distribusikan kepada 2.507 penerima yang tersebar di 5 kecamatan Kota Pagar Alam. Dalam sambutannya, Sekda Samsul Bahri Burlian atas nama Pemerintah Kota Pagar Alam sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pagar Alam, yang telah bekerja keras menghimpun, mendistribusikan dan mendayagunakan Dana Zakat, Infaq dan Sadaqoh secara efektif dan tepat sasaran berdasarkan syariat islam.

Dengan semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk berzakat, infaq dan sadaqoh, akan dapat menjadi salah satu instrumen pengentasan kemiskinan, khususnya di Kota Pagar Alam, karena pada prinsipnya zakat adalah dari umat dan untuk umat. Diakhir sambutannya, Sekda Pagar Alam Samsul Bahri Burlian berharap kepada mustahiq penerima zakat, agar dapat benar-benar memanfaatkannya dengan secara maksimal, sehingga program ini akan berjalan sesuai dengan kebutuhan dasar dengan maksud dan tujuannya. (Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.