HeadlineNUSANTARAPalembangPendidikan

Yudisium dan Pelantikan Sarjana Strata 1 FKIP Universitas PGRI Palembang Periode 2 Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022

Keterangan foto: Pengalungan gordon oleh Dekan FKIP UPGRI Palembang diwakili Waki Dekan I Patrisia HM Lubis PhD.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – FKIP Universitas PGRI Palembang menggelar Yudisium dan Pelantikan Sarjana Strata 1 Periode 2 Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 yang berlangsung di Aula Aidil Fitri Syah Lt 5 Universitas PGRI Palembang, Selasa (14/12/2021).

Yudisium dan Pelantikan ini dihadiri Rektor UPGRI Palembang, Dr H. Bukman Lian, M.M, M.Si, CIQaR, Ketua YPLP PT – PGRI Sumsel  diwakili oleh wakil ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumatera Selatan Drs. H Lukman Haris, M.Si, serta para unsur pimpinan, dekan, wakil dekan dan pengelola di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Dekan FKIP UPGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah , M.Pd, CIQaR yang  diwakili oleh  Wakil Dekan I Patricia HM Lubis, PhD.  dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Yudisium ke 129 ini diikuti 49 peserta Yudisium yang terdiri dari 9 Program Studi di antaranya Program Sudi Pendidikan Bahasa Inggris (4), Prodi Bahasa Indonesia (4), Pendidikan Matematika (4), Pendidikan Akuntansi (4), Pendidikan Geografi (3), Pendidikan Bimbingan dan Konseling (3), Pendidikan Anak Usia Dini (2), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (15) dan Pendidikan Jasmani (6). “Seluruh mahasiswa yang mengikuti Yudisium ini adalah mahasiswa yang sudah mengikuti ujian dan dinyatakan lulus. Adapun mahasiswa yang lulus dengan predikat Dengan Pujian sebanyak 9 orang dan predikat Sangat Memuaskan sebanyak 40 orang. IPK terendah 3,33 dan tertinggi 3,91 diraih Maya Puspita Sari  (Prodi PGSD). Adapun masa studi rata-rata 4 tahun 3 bulan yang terdiri dari Angkatan 2016-2019,” ujar Patricia  HM Lubis, P.hD.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada 9 peserta Yudisium terbaik

Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., MSi., CIQaR dalam sambutannya menyatakan manajemen UPGRI Palembang secara jelas mengarahkan mahasiswa siap terjun ke masyarakat dengan dibekali berbagai kompetensi ini dalam rangka menjaga kualitas dan kreadibilitas. “Universitas PGRI Palembang keras terhadap karya tulis mahasiswa , dalam rangka menjaga kualitas dan eksistensi lembaga. Namun yakinlah, semua ini bermuara pada tujuan agar kalian siap terjun di masyarakat dengan bekal yang sudah diberikan,” kata Bukman.

Sementara itu, Ketua YPLP PT – PGRI Sumsel Dr. Hj . Meilia Rosani, S.H., M.H.  yang pada kesempatan ini diwakili oleh Drs. H. Lukman Haris, M.Si dalam sambutannya berpesan agar para peserta Yudisium tidak terpaku pada pendidikan yang sudah diperoleh selama di bangku kuliah. “Jangan statis. ilmu yang didapat dikuasai dan bagi kalian yang memilih jadi pendidik maka ilmu itu diajarkan. Tapi perlu saya ingatkan bahwa kalau mendidik tentu perlu ilmu tambahan. Jadi perkaya diri dengan berbagai ilmu dan keterampilan. Jika ada kesempatan, terus kuliah lagi di S2 atau S3. Universitas PGRI Palembang selalu siap membimbing kalian,” kata Lukman. (iah)

Keterangan foto: Rektor UPGRI Palembang saat diwawancarai.

 

Keterangan foto: Wakil Ketua YPLP PT PGRI Sumsel, Drs H Lukman Haris, MSi saat diwawancarai.

Keterangan foto: Suasana pelantikan peserta yudisium FKIP UPGRI Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *