HeadlinePendidikan

Yudisium dan Pelantikan FKIP UPGRI Palembang Digelar Kembali secara Virtual

Keterangan foto: Rektor UPGRI Palembang saat memberikan sambutan.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Transformasi pengunaan teknologi secara cepat yang memaksa perguruan tinggi, dosen dan mahasiswa untuk beradaptasi dengan sistem perkuliahan dalam Jaringan (Daring) yang diterapkan selama masa Pandemi Covid-19 di seluruh perguruan tinggi, tak menjadi hambatan untuk Universitas PGRI Palembang terus melangkah. Pasalnya, Universitas yang dikenal dengan kampus inovasi ini telah banyak melakukan perubahan dan terobosan-terobosan untuk terus eksis dan bermutu di tengah pengaruh era disrupsi tuntutan dan kemajuan teknologi yang semakin cepat.

Di bawah kepemimpinan Rektor Dr.  H Bukman Lian, MM., M.Si CIQaR bersinergi dengan PGRI Sumsel dan YPLP PT-PGRI Sumsel. Universitas PGRI Palembang Terus Eksis dan diminati di tengah masyarakat. Berbagai inovasi terus dikembangkan mulai dari pembukaan program studi baru hampir di seluruh fakultas yang ada,  hingga penambahan sarana dan prasarana berbasis IT untuk menunjang proses akademik yang dapat mempermudah mahasiswa.

Disupport fasilitas IT yang canggih,  pelaksanaan yudisium secara virtual yang kembali dilakukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Yudisium ke-126,  Sabtu (28/8) semester genap tahun akademik 2020-2021 berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sarjana baru prodi Pendidikan Jasmani resmi dilantik secara virtual melalui zoom meeting oleh Dekan FKIP Dr. Dessy Wardiah, M.Pd.

YPLP PT-PGRI  Palembang kali ini hadir diwakili Wakil Ketua Drs. Djama’ ani Djakfar, M.Pd., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian,  MM., M.Si CIQaR  beserta jajaran,  Dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Dekan FKIP UPGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah,M.Pd.,CIQaR dalam sambutannya kali ini mengatakan Yudisium meski via daring alhamdulilah berjalan lancar. “Kebijakan pemerintah sehingga  kami melaksanakan daring dan semoga tidak mengurangi hikmat acara. Yudisium kali ini yang ke 126. Ini yudisium sesi kelima yang diikuti mahasiswa dari program studi Pendidikan Jasmani,” kata Dessy mengawali sambutan.

Selanjutnya, Dessy menyebutkan bahwa rata-rata mahasiswa yang mengikuti prosesi yudisium ini sudah menyelesaikan masa kuliah rata-rata 4 tahun. Khusus peraih IPK tertinggi kali ini diraih Linda Pertiwi dengan IPK 3.88. Alhamdulilah, kali  ini sebanyak 23 orang yang mendapat predikat Dengan Pujian,” ujar Dessy yang juga menyebutkan bahwa UPGRI bukan kampus kecil tapi dengan reputasi yang baik di tingkat Sumsel maupun di luar sudah berkelas nasional. “Jadi, ketika terjun ke masyarakat maka alumni yang jadi referensi masyarakat. Jadi jaga nama baik almamater. Bangga dan cintai almamater ini. Selain itu saya menyarankan beberapa hal yang perlu kalian lakukan terkait proyeksi SDM yang dibutuhkan di abad 21 ini yaitu di antaranya Karakter yang meliputi moral dan kinerja. Ini berhubungan dengan etika kita. Kinerja berkaitan bagaimana tanggungjawab, ulet bekerja keras. Selain itu, mampu bekerjasama (kolaborasi) dan ada faktor lain yaitu literasi. Buka wawasan kalian seluas-luasnya di antaranya literasi baca. Semua ini sebenarnya sudah dirangkum dalam kurikulum yang kami berikan, jadi insya Allah kalian ketika terjun ke masyarakat sudah ada bekal. Teruslah berkarya dan berjuang meningkatkan kualitas diri. Ijazah sarjana modal awal untuk masuk ke masyarakat.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr.  H Bukman Lian,  MM. M.Si CIQaR pada kesempatan yudisium FKIP kali ini mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk kuliah di UPGRI Palembang. “Saya pada kesempatan ini berterima kasih kepada manajemen FKIP yang sudah menyelenggarakan acara  yudisium virtual ini artinya visi Universitas sudah kita persiapkan sejak awal. Manajemen kita selalu berpikir keras bagaimana memberikan yang terbaik,” ujar Bukman.

Sambutan YPLP PT PGRI Palembang Drs H Jamaani Djakfar, M.Pd yang juga pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik orangtua mahasiswa yang sudah mempercayakan UPGRI sebagai tempat kuliah maupun para penyelenggara acara yudisium. “Selamat dan terima kasih kepada semua pihak. Tim IT, Rektor dan jajaran.  Ini luar biasa pelaksanaan yudisium secara virtual bisa kita selenggarakan karena tuntutan situasi pandemic Covid 19 ini,” kata Djamaani. (gie)

 

Keterangan foto: Dekan FKIP UPGRI Palembang saat memberikan sambutan.

Keterangan foto: Drs H Djamaani Djakfar, M.Pd mewakili YPLP PT PGRI Palembang saat memberikan sambutan pada Yudisium FKIP UPGRI Palembang, Sabtu (28/8).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *