Warga Menyambut Baik Komsos Prada Nanda Supriadi

TAPSEL,- Warga menyambut baik Komsos agar warga tidak Karhutla yang dilakukan Prada Nanda Supriadi. Desa Siuhom. Kec. Angkola Barat, Kab. Tapanuli Selatan, pada hari Jum’at, (11/06/2020).

Prada Nanda Supriadi menjelaskan,” Karhutla adalah singkatan dari kebakaran hutan dan lahan yang bulan ini sedang terjadi di Riau, Kalimantan, dan Sumatera. Karhutla menyebabkan bencana kabut asap yang mencemari udara dan mengganggu pernapasan.”

Kebakaran hutan, kebakaran liar, atau kebakaran pedesaan adalah api yang tidak terkendali di daerah memiliki vegetasi yang mudah terbakar dan terjadi di daerah pedesaan.

Lebih lanjut prada Nanda mengatakan, “Kebakaran hutan dapat menyebabkan kerusakan pada harta benda dan kehidupan manusia, meskipun kebakaran hutan yang terjadi secara alami mungkin memiliki efek menguntungkan pada vegetasi asli, hewan, dan ekosistem yang telah berevolusi dengan api.”

Penyebab langsung yang paling umum dari manusia terhadap api adalah pembakaran, rokok yang dibuang, busur kabel listrik (seperti yang dideteksi oleh pemetaan busur), dan percikan dari peralatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *