Warga Kampung Okor Dapat Sosialisasi Perkebunan dari Satgas TMMD ke-122 Kodim 1707/Merauke

MERAUKE – Tugas personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), bukan saja melaksanakan kegiatan fisik, tetapi juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke Serda Juwari yang melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan sosialisasi perkebunan kepada salah satu warga Kampung Okor.

Kegiatan sosialisasi perkebunan tersebut, dilakukan Serda Juwari di kebun pekarangan rumah Fidelis Amkai selaku Bamuskam Kampung Okor.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, melalui Danki Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan, selain kegiatan fisik pembangunan 20 unit rumah, dilaksanakan juga kegiatan non fisik dan salah satunya yang dilakukan Serda Juwari, yaitu memberikan sosialisasi perkebunan.

“Tujuan dari kegiatan tersebut, adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan cara berkebun yang baik,” kata Kapten Inf Herman Purba.

Sementara, Serda Juwari mengatakan, dalam kegiatan ini, bukan saja sosialisasi yang kita sampaikan, tetapi praktek juga, agar warga Kampung Okor dapat memahami dan melakukan praktek perkebunan yang baik.

“Terutama, pada saat menggunakan pestisida dan pupuk,” ujar Serda Juwari, saat diwawancarai disela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (19/9/2021).

“Diharapkan, apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga Kampung Okor,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.