Warga Baringeng Apresiasi Bantuan TNI-Polri Melalui Program TMMD 111

BONE – Personel TNI melalui program TMMD Ke 111 Kodim 1407/Bone membantu masyarakat untuk mendapatkan akses jalan di Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone. Senin (21/06/21).

Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang digelar Kodim 1407/Bone di Kecamatan libureng diharapkan mampu membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat di pelosok perdesaan.

“Berbagai permasalahan yang biasa dihadapi masyarakat di pelosok di antaranya terbatasnya infrastruktur jalan, fasilitas umum serta kualitas sumber daya manusia yang perlu ditingkatkan,” kata, warga masyarakat setempat.

Warga masyarakat setempat melihat melalui program TMMD membuat masyarakat mendapatkan akses jalan yang selama ini sulit dilalui. Karena itu, program TMMD ini mendorong percepatan perekonomian warga desa yang umumnya berprofesi sebagai petani.

Pasalnya, perbaikan yang dibawa oleh TNI melalui TMMD membantu perbaikan jalan penghubung antara dua desa, yakni Desa Baringeng dan Desa Dompu.

Menurut warga kegiatan yang dipilih sangatlah tepat karena sesuai dengan kebutuhan warga, yaitu pengerjaan rehab jalan atau pembuatan gorong+gorong penghubung desa menuju lokasi pertanian.

“Kami sangat terbantu dengan kembali dilaksanakannya TMMD di Kecamatan libureng Tentunya sebagai masyarakat asli desa baringeng, kami merasa terbantu dan merasa bangga adanya sentuhan dari TNI melalui kegiatan TMMD ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *