Waasops Panglima TNI Pimpin Riksiapops

* Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Wakil Asisten Operasi Panglima TNI (Waasops Panglima TNI), Marsekal ma TNI Kustono, S.Sos, melakukan Riksiapops (Pemeriksaan Kesiapan Operasi) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MALAYSIA Yonif 144/Jaya Yudha di sektor timur Kalimantan Barat, Selasa (4/5).

Kedatangan Waasops Panglima TNI bersama Tim di Mayonif 144/JY Jln. Lintas Curup – Kapahiang Kel. Air Putih Baru Kec. Curup Selatan Kab. Rejang Lebong Provinsi Bengkulu disambut langsung oleh Brigjen TNI Yanuar Adil., Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi., Asops Kasdam II/SWJ, Kolonel Inf Priandy Budi.P., Aslog Kasdam II/Swj, Kolonel Chb Yanuar Kurniawan., Kahubdam II/Swj, Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean., DanBrigif 8/GC, Letkol Czi Trisnu Novawan S.sos M,si M.tr(Han)., Dandim 0409/RL, Letkol Inf Andri Suratman., Danyonif 144/JY

Kegiatan diawali dengan paparan dari Danyonif 144/JY tentang keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas, dan penyiapan tugas yang disampaikan di lapangan apel Mayonif 144/JY, selanjutnya Asops Panglima TNI menuju Lapangan Hitam untuk melaksanakan Riksiapops Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY, sekaligus memberi penekanan dan arahan.

Dikatakan Waasops Panglima TNI, tujuan dilaksanakannya Pemeriksaan Kesiapan Operasi dari Mabes TNI ini adalah untuk memeriksa kesiapan satuan tugas yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-Malaysia di sektor timur Kalimantan Barat. Waasops Panglima TNI mengungkapkan dari pemeriksaan yang telah dilaksanakan, baik dari segi kesiapan personel maupun kesiapan materiil, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jy telah dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas Operasi.

Selain itu, Beliau mengatakan “Selamat bertugas kepada prajurit Yonif 144/Jy, tugas yang akan kalian laksanakan adalah suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan Negara kepada kalian, tidak semua prajurit mendapat kesempatan penugasan seperti ini, maka dari itu jaga kepercayaan tersebut dengan senantiasa melakukan yang terbaik di daerah operasi, jaga marwah satuan Yonif 144/Jy, jaga marwah TNI AD, jaga marwah TNI khususnya,” pungkas Waasops Panglima TNI. “Tugas kalian adalah menegakan kedaulatan negara, menjaga keutuhan NKRI, jaga betul batas- batas negara, selebihnya lakukan hal itu dengan humanis apabila bersama masyarkat dan berbaur bersama masyarakat sehingga bisa mengambil hatinya agar jiwa merah putihnya semakin berkobar, jangan lakukan pelanggaran, ingat musuh yang paling berat adalah kita sendiri, sayangi diri sendiri, syukuri segalanya,” tegasnya.

Waasops menekankan “bahwa harus tetap waspada bahaya Covid-19 belum selesei, maka dari itu laksanakan dan tingkatkan terus protokol kesehatan, lakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan),” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0409/Rejang Lebong, Dandenpal II/1 Curup, Dandenkesyah 02.04.01 Bengkulu, Dandenhub Rem 041/Gamas, Danbekang II-44-01/Curup dan para Perwira Yonif 144/JY. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *