UNIKA MUSI CHARITAS SAMBUT TAHUN AKADEMIK BARU DENGAN MISA

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Perjalanan akademik perkuliahan yang baru untuk periode 2021 – 2022 telah diawali oleh Universitas Katolik Musi Charitas  (UKMC) Palembang pada 6 September 2021 dan masih dengan skema daring, kecuali praktikum atau kebutuhan tatap muka terbatas. Sudah menjadi tradisi, untuk memohon berkat Tuhan bagi seluruh proses kegiatan tahun akademik baru, diadakanlah Perayaan Ekaristi (Misa) Awal Tahun Akademik. Misa dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 September 2021, pukul 10.00 – 11.00 di Aula Gedung Yuliana Lantai  III Fakultas Bisnis dan Akuntansi, Kampus Bangau.

Mengingat situasi pandemi, Ekaristi diadakan terbatas dan dihadiri oleh pihak Rektorat, Dekanat, Kaprodi, Kepala Kantor, BEM Universitas dan Fakultas, Himaprodi, perwakilan dosen, dan perwakilan tenaga kependidikan. Perayaan Ekaristi ini diselenggarakan dengan intense agar sepanjang Tahun Akademik 2021 – 2022  berjalan baik dan lancar, serta seluruh civitas academica UKMC dapat menjalankan tugas, tanggung jawab, dan pelayanan masing – masing secara optimal.

Melalui homilinya, RP. Anselmus Inharjanto SCJ (Kepala Kantor Campus Ministry) yang bertindak sebagai selebran misa mengutip dari bacaan Injil   “Tidak ada pohon yang baik, yang menghasilkan buah yang tidak baik. Dan tidak ada pula pohon tidak baik yang menghasilkan buah baik. Sebab setiap pohon dikenal dari buahnya” (Luk 6:43-44).  Untuk dapat menghasilkan buah yang baik kita harus menjadi pohon yang baik, untuk menghasilkan lulusan yang baik maka juga  harus menjadi komunitas pendidikan yang baik, tegasnya.

Dalam kesempatan sambutan sebelum berkat penutup, Dr. Antonius Singgih Setiawan (Rektor UKMC) menyampaikan bahwa Perayaan Ekaristiini juga menjadi perayaan syukur, yakni: sekalipun di tengah pandemi, UKMC masih mendapatkan kepercayaan masyarakat, terutama para pendaftar baru. Hal ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan serta menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas kerjasama, pelayanan dan pendampingan bagi seluruh mahasiswa – mahasiswi, entah sebagai dosen maupun tenaga kependidikan,  ujarnya. Sapaan khusus juga diberikan oleh Rektor untuk perwakilan mahasiswa – mahasiswi yang hadir untuk tetap semangat, tekun dan gigih dalam mengikuti seluruh proses perkuliahan.   ( daris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *