UIN RF  Sembelih Hewan Kurban Idul Adha 1442 H

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang akan menyembelih 7 ekor hewan kurban.

Penyembelihan 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing dilakukan di Mesjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang, dan akan berlangsung dengan protokoler kesehatan yang ketat. Rabu, (21/7/2021).

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si mengatakan sesuai dengan surat ederan dari Kementerian Agama Republik Indonesia tentang penyembelihan hewan kurban di masa PPKM diantaranya menerapkan jaga jarak fisik antar petugas panitia kurban, penyelenggara melarang kehadiran pihak-pihak  selain dari panitia kurban, dan pendistribusian  daging qurban  dilakukan oleh petugas ke tempat penerima yang berhak.

“Kepatuhan dengan anjuran pemerintah tentang tatacara penyembelihan hewan kurban dimasa pandemi merupakan ikhtiar bersama menekan meluasnya penularanan virus Covid-19,” ungkap Prof. Nyayu Khodijah.

Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari civitas akademika UIN Raden Fatah, Bank Sumsel Babel, dan PT Gasnet. Nantinya pembagian daging qurban diperuntukkan bagi pegawai dan masyarakat sekitar.

“kurban ini sebagai bentuk partisipasi UIN Raden Fatah ikut bersama-sama merayakan hari Raya Idul Adha dan berbagi nikmat berkurban di tengah sulitnya menghadapi masa-masa pandemi,” ungkap Prof. Nyayu Khodijah, saat prosesi serah terima hewan kurban. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *