UIN RF Masuk 6 Peringkat Nasional, Gelar Uji Coba UMPTKIN

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA — Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang gelar uji coba (stress testing) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2021, dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) berbasis android.

“Uji coba hari ini berjalan lancar, dan dari sisi pelaksanaan secara teknispun semua perangkat tidak mengalami kendala apapun. Uji coba seleksi ini akan berlangsung dari tanggal 17-18 Mei 2021,” ujar Mirwan Fasta S.Ag, M.Si, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Raden Fatah.

UM-PTKIN adalah seleksi nasional yang melibatkan seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem terpadu. Ujian ini diselenggarakan serentak pada tanggal 24 hingga 27 Mei 2021 mendatang di seluruh Indonesia.

UIN Raden Fatah masuk rangkin 6 besar nasional sebagai perguruan tinggi yang banyak peminat pendaftar melalui UMPTKIN, dengan jumlah total peminat sebanyak 4144 orang. Peserta nantinya akan ` mengikuti ujian di Lantai 1 Gedung Perpustakaan Kampus B Jakabarin.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Nyanyu Khodijah, M.Si saat meninjau pelaksanan uji coba pelaksanaan ujian tersebut mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi UMPTKIN tetap menyesuaikan dengan status kedaruratan pandemi Covid 19.

“UIN Raden Fatah tetap memberlakukan protokol kesehatan selama berlangsung UMPTKIN, dan stress testing ini bagian dari antisipasi jika terjadi kendala teknis nantinya,” tutur Prof. Nyanyu Khodijah.

Selama meninjau uji coba dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UMPTKIN tersebut, Rektor juga didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Adil, MA, dan Wakil Rektor II, Dr. Addul Hadi, M. Ag.

Dr. Muhammad Adil menerangkan bahwa banyak persiapan telah dilakukan dengan baik meliputi pengecekan kesediaan sarana dan prasarana, dan teknis protokol kesehatan. (rel)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *