HeadlineNasionalPalembangPendidikanSUMSEL

UIN Raden Fatah Palembang Perpanjang Pendaftaran Jalur Mandiri S2-S3

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengumumkan perpanjangan pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri tahun akademik 2023/2024 jenjang pascasarjana (S2), dan Doktor (S3), hingga tanggal 24 Juli 2023 mendatang.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, menuturkan dengan diperpanjang masa pendaftaran PMB Jalur Mandiri ini membuka kembali peluang publik untuk menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi sebagai penunjang karier. “Perpanjangan masa pendaftaran khusus untuk jenjang pascasarjana dan doktor tentu saja akan memberikan keuntungan bagi calon mahasiswa baru dalam pengembangan karier dan meningkatkan potensi keilmuan,” ungkap Prof. Nyayu.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Raden Fatah, Dr. Muhammad Adil, M.A, menyebutkan batas finalisasi pendaftaran dapat dilakukan tanggal 24 Juli 2023 pada pukul 23.59 WIB. “Perpanjangan masa pendaftaran ini semoga dijadikan peluang kembali oleh masyarakat yang tempo hari tidak sempat mendaftar PMB Jalur Mandiri di jadwal sebelumnya,” ujar Dr. Muhammad Adil.

Semula, pendaftaran PMB Jalur Mandiri jenjang S2 dan S3 dibuka dari tanggal 1 Juni 2023 dan ditutup pada 5 Juli 2023. Namun, dengan adanya perpanjangan ini, maka jadwal pelaksanaan ujian akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Juli 2023 mendatang.

Sementara pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 29 Juli 2023, dan registrasi bagi calon mahasiswa yang lulus ujian tes masuk PMB Jalur Mandiri dapat dilakukan dari tanggal 1-4 Agustus 2023.

Seluruh proses dan tahapan pendaftaran PMB Jalur Mandiri dilakukan secara online melalui http://pmb.radenfatah.ac.id. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *