PalembangPendidikanSUMSEL

UBD Kolaborasi dengan Pengusaha, Berkomitmen Jadi Kampus Unggul

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Universitas Bina Darma (UBD) sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel berkomitmen mencapai misi sebagai Kampus Unggul 2025. Komitmen tersebut terus dilakukan dengan melakukan berbagai terobosan. Termasuk kali ini, UBD mengikuti Match Up Program UMKM Merdeka Batch 1. Selain, melakukan Memorandum of Understanding (MoU), UBD juga siap mengimplementasikan harapan L2DIKTI agar berkolaborasi dengan pengusaha.

Program UMKM Merdeka Batch 1 Sumatera Selatan (Sumsel) yang dihadiri langaung oleh Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc. ini digelar du Universitas MDP, Sabtu (1/4/2023).

Hadir langsung Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumsel Sumarjono Saragih, serta tamu undangan dan peserta. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin perguruan tinggi atas komitmen menjalankan program ini,” ujar Kepala LLDikti Wilayah II dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan harapannya terkait kolaborasi akademisi dengan pengusaha, mahasiswa dapat menjadi kunci keberhasilan negara melalui program UMKM merdeka tersebut.

 

Sementara itu, Ketua APINDO Sumsel Sumarjono Saragih juga memberikan kata sambutan terkait program ini, menurutnya dunia sedang mengalami perubahan. “Dunia sedang berubah, dunia bergeser berubah untuk memerhatikan manusia, saya ingin menyemangati kita semua, UMKM saat ini punya standar global untuk dunia,” ujarnya.

Pada kegiatan hari ini, para peserta dibagi menjadi beberapa tim yang dibentuk secara acak dari ketiga perguruan tinggi, dan diberikan mentor masing-masing dalam grup yang berbeda-beda.

Melalui kegiatan match up program UMKM Merdeka Batch 1 Sumatera Selatan tersebut, diharapkan akan melahirkan genarasi UMKM Merdeka yang maju dan tangguh.

Selain kegiatan match 1 Program UMKM Merdeka, ketiga pimpinan perguruan tinggi bersama Kepala LLDikti Wilayah II mentandatangani MoU UMKM Merdeka.

Kegiatan ini juga diikuti dengan paparan dari pemateri yang profesional dibidangnya yakni Communication Skill oleh Wiyandini Khawla An Nasir dari Telkomsel dan Salling and Marketing Strategy oleh Yayan Sofyan dari Coca Cola. (www.binadarma.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *