Turut Serta Bangun Rumah, Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 1207-07/Sungai Kakap Dengan Warga Binaan

Kubu Raya – Disela-sela kesibukannya, Babinsa Koramil 1207-07/Sungai Kakap Sertu Sarjono menyempatkan diri membantu warga binaannya dalam membangun rumah milik bapak Miskan warga Dusun Rasau Karya RT26/RW08 Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. Jumat (04/06/2021)
Terlihat kebersamaan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga tidak bisa terpungkiri, dengan pribadi yang humanis, Sertu Sarjono bersama warga terlihat saling bekerja sama menancapkan trucuk kayu sebagai kerangka dasar dalam pengecoran lantai rumah milik bapak Miskan.
Disela kegiatanya Sertu Sarjono menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaan. Selain untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia, sudah menjadi kewajiban bagi kami (Babinsa) untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga yang salah satunya melalui kegiatan seperti ini” ungkapnya.
Ia menambahkan, “Sebagai ujung tombak satuan yang bertugas di satuan kewilayahan, Babinsa diharapkan mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan sering turun ke masyarakat dan membantu kegiatan yang dilakukan warga binaan” tambahnya.
“Kita berharap tetap dekat dengan masyarakat dan bisa memberikan rasa kepedulian terhadap warga binaan, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat” pungkasnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *