Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Petani Jahe

Kubu Raya – Keikutsertaan Kodim 1207/BS dalam menyukseskan swasembada pangan khususnya ditengah pandemi covid-19 terus dilakukan melalui para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1207/BS. Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Terentang Serda Husni, dimana Serda Husni melakukan komunikasi sosial dengan bapak Kadek (57 th), petani jahe di Desa Teluk Empening, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Jumat (04/06/2021)
Saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Serda Husni mengatakan dirinya terjun ke wilayah binaan ini sudah menjadi tugas dan tanggug jawabnya sebagai Babinsa.
“Tak hanya melaksanakan pemantauan dan melakukan pembinaan, kami juga turut serta dalam menyukseskan Program Ketahan Pangan menuju swasembada pangan Nasional” ujarnya.
Sementara itu, Komandan Kodim 1207/BS menegaskan bahwa salah satu upaya khusus Kodim 1207/BS dalam mewujudkan ketahanan pangan di tengah-tengah situasi pandemi covid-19 adalah dengan cara menerjunkan Babinsa yang ada di wilayah. Para Babinsa akan terus melakukan pendampingan terhadap para petani dalam berbagai bidang yaitu pertanian, peternakan dan perkebunan.
“Diharapkan kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat serta motivasi kerja kepada para petani guna meningkatkan hasil panen yang melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat” pungkasnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *